Tim Piala Dunia Putri Australia dibayangi cedera pemain

id Piala Dunia Putri 2019,Tim Matildas,cedera

Tim Piala Dunia Putri Australia dibayangi cedera pemain

Logo Piala Dunia Sepak Bola Putri 2019 Perancis (fifa.com)

Jakarta (ANTARA) - Persiapan tim sepak bola nasional Australia menghadapi Piala Dunia Putri 2019 dibayangi cedera yang dialami pemain belakang Laura Alleway dan penyerang remaja Mary Fowler.

Seperti dikutip Reuters, Jumat, Alleway mengalami cedera saat mengikuti latihan di Turki, tapi tidak bisa pulih pada saat pertandingan pertama Piala Dunia Putri menghadapi Italia, Minggu depan.

Karly Roestbakken, pemain belakang berusia 18 tahun yang belum berpengalaman dan diikutkan bersama tim berjuluk Matildas itu, akan dipromosikan untuk mengisi posisi Alleway.

"Ini adalah situasi yang tidak menguntungkan bagi Laura dan sebagai tim, kami ikut merasakan apa yang dia rasakan," kata pelatih Ante Milicic dalam sebuah pernyataan pers.

"Kami telah memberinya setiap kesempatan untuk kembali agar pulih menjelang turnamen, tapi pertandingan pertama tinggal beberapa hari lagi dan kami ini alah peluang sangat bagus untuk Karly sebagai pemain pengganti," katanya.

Cederanya Alleway memang membuat pertahanan Australia menjadi rawan ditembus lawan dan membuat pincang area yang selama ini cukup solid bersama dua pemain belakang andalan lainnya, Alanna Kennedy dan Clare Polkinghorne.

Penyerang Mary Fowler, pemain berusia 16 tahun, akan pemain termuda Australia di Piala Dunia Putri jika nanti pulih dan diturunkan.

"Sebenarnya, tidak dimasukkannya Fowler adalah tindakan pencegahan. Ia merasa ada yang tidak beres dengan hamstring-nya. Akan berisiko bagi seorang pemain berusia 16 tahun," kata Milicic.

Pada Piala Dunia 2015 di Kanada, Matildas lolos sampai babak perempat-final.

Pertandingan pemanasan terakhir yang dilakukan Australia adalah menghadapi Belanda minggu lalu, dan mereka menyerah telak 0-3.