Piala Dunia U20 - Taklukkan Panama 4-1, Ukraina tantang Kolombia di perempat final

id Piala Dunia U20,Polandia,Ukraina,babak 16 besar

Piala Dunia U20 - Taklukkan Panama 4-1, Ukraina tantang Kolombia di perempat final

Timnas sepak bola U20 Ukraina (fifa.com)

Jakarta (ANTARA) - Tim sepak bola nasional U20 Ukraina lolos ke perempat final Piala Dunia U20 setelah mencatat kemenangan telak 4-1 atas Panama dalam pertandingan babak 16 besar di Stadion Tychy, Polandia, Senin petang waktu setempat (Selasa dini hari WIB).

Pada babak perempat final Ukraina akan menantang Kolombia yang sehari sebelumnya mengalahkan Selandia Baru melalui adu penalti.

Dipantau melalui laman resmi FIFA, pertandingan berjalan seimbang pada 20 menit pertama. Namun Ukraina selanjutnya dapat mengendalikan permainan.

Denylo Sikan membuka kemenangan Ukraina pada menit ke-23, memanfaatkan umpan dari Yukhym Konoplia, hasil kerja sama kedua pemain itu yang menyerang dari sayap kanan.

Gol kedua dicetak Denys Popov menit ke-41, kemudian Sikan kembali membuat Ukraina mempertegas dominasinya dengan gol di penghujung babak pertama.

Pada babak kedua Panama dapat membuat gol melalui Ernesto Walker pada menit ke-50 sehingga kedudukan 3-1, namun selanjutnya tim dari Amerika Tengah itu tidak dapat memperkecil ketinggalannya.

Ukraina semakin tidak terkejar dengan gol Serhii Buletssa pada menit ke-83.