Ivan Kolev mundur sebagai pelatih Persija Jakarta

id ivan kolev,prsija, liga 1,ivan kolev mundur,pelatih invan kolev,persija jakarta

Ivan Kolev mundur sebagai pelatih Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengundurkan diri. (Persija Jakarta)

....Kami berterima kasih atas apa yang sudah diberikan Kolev untuk tim. Semoga ke depan Kolev semakin sukses di mana pun melanjutkan sebagai pelatih....
Jakarta (ANTARA) - Manajemen klub Persija Jakarta menerima pengunduran diri pelatih Ivan Kolev sejak hari Senin (3/6), berdasarkan keterangan klub melalui laman resminya.

Dikutip dari persija.id di Jakarta, Senin, pihak Persija menghormati keputusan pelatih asal Bulgaria itu untuk tidak lagi melatih tim.

CEO Persija Ferry Paulus mengatakan Ivan Kolev merasa bertanggung jawab karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk klub sejak ditunjuk menjadi pelatih pada pertengahan Januari 2019 menggantikan juru taktik sebelumnya Stefano Cugurra.

"Kami berterima kasih atas apa yang sudah diberikan Kolev untuk tim. Semoga ke depan Kolev semakin sukses di mana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih," ujar Ferry.

Selanjutnya, Persija akan berupaya mencari pelatih baru dan menargetkan sudah mengontraknya sebelum latihan perdana pasca-libur Lebaran.

Jika hal itu tidak bisa dipenuhi, Persija untuk sementara akan dilatih asisten pelatih Mustaqim sampai mendapatkan pelatih baru.

Di bawah instruksi Ivan Kolev, Persija yang merupakan juara Liga 1 Indonesia 2018 tidak pernah menang dari tiga laga perdananya di Liga 1 Indonesia 2019, yang semuanya berlangsung tandang.

Mereka dua kali kalah (dari PSIS dan Bali United) dan sekali seri (dengan Barito Putera).

Namun, di turnamen lain, yakni Piala Indonesia 2018-2019, Persija sukses melangkah ke semifinal yang membuat peluang juara mereka terbuka lebar.

Sementara di kompetisi pramusim Piala Presiden 2019, Persija yang merupakan juara bertahan gagal melaju ke semifinal usai ditaklukka Kalteng Putra di delapan besar.

Kemudian di Piala AFC 2019, Persija gagal lolos dari fase grup dan hanya menempati peringkat ketiga Grup G.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar