ACT Sumsel-Pelindo II layarkan kapal Ramadhan bawa paket lebaran

id mudik 2019,aksi cepat tanggap sumsel,pelindo ii salurkan bantuan,act sumsel salurkan bantuan,ACT Sumsel - Pelindo II lay

Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan menyerahkan paket hadiah lebaran dari PT Pelindo II kepada warga Desa Pipa Putih, Minggu (2/6) (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan melayarkan kapal Ramadhan ke Desa Pipa Putih Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir dengan membawa paket hadiah Lebaran dari PT Pelindo II, desa tersebut berada di pesisir Sungai Ogan yang membelah Kabupaten Banyuasin dan Ogan Ilir.

Koordinator Tim Partnership ACT Sumsel, Ardianta, Minggu, mengatakan sebanyak 20 paket Lebaran berisi sembako, minuman kaleng, rendang kaleng, dan sirup adalah hadiah istimewa PT Pelindo II, ACT menerima amanah untuk menyalurkannya ke warga Desa Pipa Putih.

"Salah satu Program dari ACT Sumsel adalah paket bingkisan Lebaran untuk kaum dhuafa yang berada di wilayah pelosok serta jarang tersentuh bantuan bahkan perhatian, program ini sebagai upaya terbaik dalam membahagiakan masyarakat prasejahtera di Sumsel, khususnya menyambut hari kemenangan sebentar lagi," ujar Ardianta.

Menurutnya, Desa Pipa Putih dihuni oleh 100 lebih kepala keluarga, sebagian warga setempat masih banyak hidup prasejahtera dan jarang tersentuh bantuan, sehari-hari masyarkat bekerja sebagai nelayan, petani, serta buruh harian.

Pesisir Sungai Ogan sangat jarang terpublikasi, padahal kata dia, wilayah tersebut menyimpan potensi perekonomian dan pesona alam yang cukup menarik jika dikelola secara serius.

"Melalui Kapal Kemanusiaan, paket dibawa juga relawan bersama Komunitas Gemar Berbagi (KGB) dan Komunitas Gojek Grab Jakabaring (Garing) menuju pesisir Sungai Ogan," lanjutnya.

Kolaborasi bantuan memang menjadi program andalan ACT dalam memberikan bantuan terbaik bagi masyarakat membutuhkan di seluruh daerah dengan mengantarkan amanah dari para donatur.

Selain itu ACT membuka kesempatan berdonasi untuk program kemanusiaan melalui rekening BNI Syariah ( 66 0000 5505) a.n Aksi Cepat Tanggap, atau bisa menghubungi careline di (0711-5733218).

Ketua Komunitas Garing, Fais, menilai kerjas penyaluran bantuan bersama ACT sangat efektif karena penerima bantuan benar-benar tepat sasaran menyasar masyarakat prasejahtera.

"Bagi kami ACT Sumsel sudah seperti keluarga, terutama hari ini kami sangat senang ikut menyalurkan bantuan kepada masyarakat pesisir sungai Ogan, kami dan ACT memang sudah beberapakali terlibat penyaluran bantuan bersama," kata Fais

Sementara salah seorang tokoh Desa Pipa Putih, Samsudin, mengucapkan terima kasih karena telah dibantu Pelindo II melalui ACT Sumsel dan komunitas lokal.

"Bantuan ini tentu sangat menolong prekonomian kami yang serba pas-pasan, kami berharap ACT dapat rutin menyalurkan bantuan,"  ujar Samsudin.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar