Pemudik dapat takjil dari pemuda di Jalinteng Sumatera

id pemudik sumsel,lintas tengah Sumatera,pembagian takjil,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan amp

Pemudik dapat takjil dari pemuda di Jalinteng Sumatera

Sejumlah pemuda memberikan takjil gratis kepada para pemudik di jalan lintas tengah Sumatera Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Minggu (2/6) . (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah)

Muratara, Sumsel (ANTARA) - Para pemudik yang melintasi jalan lintas tengah Sumatera wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, mendapat takjil gratis dari sejumlah pemuda di daerah itu.

"Iya tadi ada beberapa pemuda bagi-bagi takjil, alhamdulillah kami kebagian," kata salah seorang pemudik, Maskuri dibincangi Antara, saat mengisi bahan bakar minyak di SPBU Rupit Musi Rawas Utara (Muratara), Minggu sore.

Pemudik yang mengaku dari Medan, Sumatera Utara hendak ke Bengkulu itu mengucapkan terima kasih atas pemberian takjil gratis dalam perjalanan mudiknya.

"Kami sudah menyiapkan bekal untuk berbuka puasa, kebetulan juga tadi dikasih takjil sama anak-anak muda, mereka asli daerah sini kayaknya, baik-baik juga orang sini ternyata," kata dia.

Ia menyebutkan perjalanan mudiknya dari keberangkatan hingga melintasi wilayah Kabupaten Muratara berjalan aman, lancar dan tidak ada gangguan yang berarti selama di perjalanan.

"Di jalan aman-aman saja, mudah-mudahan kami semua selamat sampai tujuan dan bisa bertemu keluarga di Bengkulu," ujarnya.

Sementara perwakilan pemuda yang membagikan takjil kepada pemudik, Servin Putra mengatakan ia bersama teman-temannya ingin berbagai kepada sesama terutama para pemudik yang melintas di wilayah itu.

Pemberian takjil tersebut kata dia, digerakkan oleh pemuda-pemudi dari Karang Taruna Desa Lawang Agung Kabupaten Muratara bersama Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) di kabupaten itu.

"Indahnya berbagi di bulan yang suci dan penuh keberkahan ini, semoga yang kami berikan bermafaat bagi pengguna jalan lintas Sumatera, terutama para pemudik yang hendak pulang kampung," ujarnya.