Damri siagakan puluhan armada bus Lebaran

id bus, bus angkutan lebaran, mudik lebaran

Damri siagakan puluhan armada bus Lebaran

Ilustrasi - Bus Damri (Antara Foto)

Palembang (ANTARA) - Perusahaan Umum Damri Cabang Palembang, Sumatera Selatan, menyiagakan sekitar 80 unit bus untuk melayani masyarakat pada arus mudik Idul Fitri 1440 Hijriah/2019.

"Untuk mengatasi lonjakan pengguna jasa angkutan darat sejak sepekan menjelang Lebaran yang diperkirakan jatuh pada 5 Juni 2019 disiapkan puluhan bus dari Palembang ke berbagai daerah di Sumatera dan Jawa," kata Manajer Usaha Perum Damri Cabang Palembang Bambang di Palembang, Jumat.

Bus yang disiapkan pada arus mudik ini mencukupi untuk melayani masyarakat yang akan pulang ke kampung, terbukti tidak ada penumpang yang telantar.

"Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seluruh bus yang dioperasikan dilengkapi pendingin udara atau AC dan toilet, serta dilakukan pengecekan kelaikan jalan secara maksimal," ujarnya.

Menghadapi  lonjakan penumpang pada arus mudik Lebaran ini, pihaknya berupaya menyediakan armada bus secara maksimal.

Melalui persiapan maksimal diharapkan semua pelanggan dapat dilayani dengan baik selama arus mudik Lebaran yang diprediksi akan terjadi hingga 3 Juni 2019, ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengusaha jasa angkutan umum/otobus di Palembang lainnya Solihin mengatakan menyiapkan armada untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri dengan melakukan perawatan ringan dan berat seluruh bus agar tidak mengalami gangguan teknis selama melayani masyarakat.

Dengan persiapan armada secara maksimal diharapkan pelayanan kepada masyarakat baik antarkota dalam provinsi (AKDP) maupun antarkota antarprovinsi (AKAP) dapat dilakukan dengan baik, ujarnya.