Puluhan mobil antre di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok

id arus mudik lebaran 2019,ramadhan 1440 hijriah,pelabuhan tanjungkalian muntok,bangka barat hebat

Puluhan mobil pribadi mengantre di luar kawasan Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Jumat (31/5) (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Puluhan mobil pribadi yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera mengantre di luar kawasan Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada Jumat, sekitar pukul 13.00 WIB, sekitar 60 unit mobil pribadi terparkir rapi di pinggir jalan menuju kawasan pelabuhan menunggu giliran masuk terminal tunggu.
Suasana antrean kendaraan pemudik di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Jumat (31/5) (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Di terminal tunggu kendaraan roda empat di dalam kawasan terlihat lebih dari 100 unit mobil mengantre menunggu giliran masuk ke dalam kapal feri.

Menurut pemudik asal Palembang, Bambang Andreansyah, dirinya mengantre sejak Kamis sekitar pukul 09.00 WIB untuk mendapatkan giliran siap masuk kapal.

"Lebih dari 26 jam untuk bisa di barisan antrean terdepan, kami berharap bisa berangkat hari ini," katanya.

Menurut dia, antrean kendaraan roda empat memang cukup padat, namun masih relatif lancar dan tertib.

Untuk antrean di ruang tunggu sepeda motor, terlihat mulai berkurang dibandingkan hari sebelumnya dengan jumlah antrean sekitar 100 unit sepeda motor.

Pelabuhan Tanjungkalian Muntok merupakan pelabuhan yang berada di ujung barat Pulau Bangka dan menjadi pelabuhan utama yang menghubungkan Pulau Bangka dengan Sumatera.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar