Rooney berencana jadi pelatih setelah pensiun

id Wayne Rooney,DC United,MLS,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Rooney berencana jadi pelatih setelah pensiun

Wayne Rooney (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Wayne Rooney mengungkapkan dia berencana masuk ke dalam manajemen klub begitu pensiun dari bermain sepak bola profesional.

Saat ini mantan kapten timnas Inggris itu berada di tengah musim keduanya di Major League Soccer (MLS), di mana ia bermain untuk DC United.

Dilansir dari Skysports pada Minggu, Rooney berada di urutan ketiga bersama dalam daftar pencetak gol terbanyak MLS musim ini dengan tujuh gol dari 13 penampilan untuk DC United, yang berada di urutan kedua klasemen sementara.

Pemain berusia 33 tahun ini sudah merencanakan apa yang harus dilakukannya begitu dia selesai bermain dan dia mengungkapkan dalam penampilannya di tayangan "KJ & Caldwell: A Football Podcast" bahwa dia sedang berusaha mendapatkan brevet kepelatihan.

Ketika ditanya apa yang dia harapkan setelah pensiun, Rooney menjawab: "Manajemen. Sepanjang hidup saya, saya telah terlibat dalam sepak bola."

"Ini adalah sesuatu yang saya sukai dan karena itulah yang saya ketahui sehingga akan memalukan untuk tidak masuk ke manajemen dan mencobanya. Semoga sukses."

"Saya telah melewati begitu banyak pertandingan yang saya mainkan, memiliki banyak pengetahuan tentang permainan dan rasanya tidak ada salahnya mencoba dan melihat apa yang terjadi."

"Mudah-mudahan ketika saya selesai bermain, saya akan mendapatkan kesempatan di suatu tempat dan mengambilnya."