Tol fungsional Terbanggi Besar, Mesuji, Palembang ramai dilintasi pemudik

id jalan tol,jalur mudik,tol tran sumatera,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palem

Tol fungsional Terbanggi Besar, Mesuji, Palembang ramai dilintasi pemudik

Arsip. Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Tras Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. (ANTARA FOTO/Ardiansyah/aww)

Bandarlampung (ANTARA) - Jalan Tol Trans Sumatra ruas Terbanggi Besar, Mesuji dan Palembang mulai ramai dilalui kendaraan pemudik tujuh hari sebelum lebaran 2019.

Berdasarkan pantauan mulai pintu tol Terbanggi Besar-Mesuji dan Mesuji-Palembang, Kamis, kendaraan pemudik ramai yang melintas. Kendaraan pemudik tersebut sarat dengan penumpang dan barang.

Tol Terbanggi Besar, Mesuji dan Palembang masih digunakan secara fungsional karena rambu-rambu lalu lintas belum ada dan lampu penerangan juga belum di pasang.

Dan juga masih di beberapa titik terdapat perbaikan di ruas jalan tersebut dan juga belum dipasang pagar pembatas tol.

Tol fungsional tersebut dibuka untuk umum dari Pukul 07.00 WIB hingga 17.00.WIB sedangkan ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar dibuka 24 jam.

Sehubungan dengan masih bersifat fungsional para kendaraan harus ekstra hati-hati dan mengecek ketersediaan bahan bakar sebelum memasuki tol.

Sementara itu puluhan kendaraan pemudik beristirahat di pinggir jalan tol dan ada beberapa kendaraan yang rusak di jalan seperti mesin mogok dan pecah ban.

Akan tetapi banyak juga pengendara yang beristirahat di rest area pada KM 163 meskipun masih terbuat dari tenda. Pemudik tersebut hanya melepaskan rasa penat di area tersebut.

Sementara kondisi jalan tol umumnya lurus sehingga para pengendara harus lebih waspada dalam berkendara.