Garuda Indonesia bantah tiket Bandung-Medan Rp21 juta

id Garuda Indonesia,tiket pesawat,Tarif batas atas,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wo

Garuda Indonesia bantah tiket Bandung-Medan Rp21 juta

Jajaran armada Garuda Indonesia. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Jakarta (ANTARA) - Maskapai Garuda Indonesia membantah pihaknya menjual tiket rute Bandung-Medan seharga Rp21 juta.

“Harga tiket penerbangan Jakarta - Medan yang dijual Garuda sebesar Rp2,1 juta sesuai tarif batas atas yang ditetapkan pemerintah,” kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Ikhsan menjelaskan harga yang ditulis oleh detik.com adalah harga tiket rute Bandung - Medan seharga Rp21 juta, namun penerbangannya bukan penerbangan langsung tapi melibatkan banyak kota sebagai transit yaitu Bandung - Denpasar - Jakarta - Kualanamu dan memutar jauh sehingga harganya menjadi mahal bukan penerbangan langsung.

“Garuda Indonesia sendiri tidak punya rute Bandung - Medan,” katanya.

Untuk itu, Ikhsan berpesan agar masyarakat lebih cermat bila bertransaksi di agen perjalanan daring (online travel agent) dan perlu melihat detil rute dan transit yang ditawarkan oleh sistem pencari.

“Karena sistem akan mencari rute kursi yang tersedia walaupun terlalu banyak transit, memutar jauh dan melibatkan banyak maskapai penerbangan sehingga harga yang muncul terlalu mahal,” katanya.

Ia menegaskan seluruh rute penerbangan Garuda Indonesia mengimplementasikan harga tiket yang mengacu kepada tarif batas atas yang ditentukan oleh Pemerintah.