Pesantren Tahfidz Palembang gelar bazar sembako

id pasar murah,pesantrean tahfidz,ponpes tahfidz,bazar,sembako murah

Pesantren Tahfidz Palembang gelar bazar sembako

Sejumlah warga antre membeli Sembako saat pasar murah. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin/foc).

Palembang (ANTARA) - Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Palembang bekerja sama dengan Bulog mengadakan bazar sembako murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019.

Bazar sembako murah digelar untuk warga sekitar Talang Jambe dan Talang Betutu Palembang, Rabu.

Pengurus Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Palembang Ustadz Fauzan Yayan mengatakan menyambut hari kemenangan setelah berpuasa di Bulan Ramadhan, perlu disambut dengan suka cita.

Untuk merayakan kemenangan itu, warga di sekitar Pesantren Tahfidz Kiai Marogan diberikan kesempatan untuk membeli bahan makanan dengan harga yang relatif murah.

Masyarakat menyambut antusias bazar sembako murah tersebut, terbukti 300 paket sembako berisi beras, gula, dan minyak goreng yang dijual dengan harga Rp75.000 per paket habis terjual dalam waktu sekitar dua jam.

Selain paket sembako, dalam kegiatan bazar sembako murah itu, panitia juga menyediakan daging beku murah dengan harga Rp80.000/kg.

Selama Bulan Suci Ramadhan ini dan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri sejumlah instansi pemerintah dan swasta di Kota Palembang menggelar bazar atau pasar sembako murah.

Sebelumnya Dinas Perdagangan Sumatera Selatan menggelar pasar sembako murah di Kota Palembang untuk mengendalikan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Kepala Dinas Perdagangan Sumatera Selatan, Yustianus mengatakan momentum Bulan Suci Ramadhan ini pihaknya menyiapkan tiga kegiatan pasar sembako murah untuk membantu masyarakat memperoleh sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Kegiatan pasar murah Ramadhan pertama digelar di wilayah Kecamatan Sukarami Palembang pada 8 Mei 2019, kedua di halaman Kantor Gubernur Sumsel pada 17 dan 18 Mei, dan ketiga di wilayah Kecamatan Sako Palembang pada 23 Mei 2019.

Kegiatan pasar murah tidak hanya disiapkan oleh pihaknya, akan tetapi juga disiapkan oleh Dinas Perdagangan di tingkat kabupaten dan kota.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar