Tim Basarnas Palembang siaga di pelabuhan penyeberangan

id basarnas,tim basar palembang,basarnas siaga di pelabuhan,pelabuhan penyeberangan boom baru,tanjung api-api

Tim Basarnas Palembang siaga di  pelabuhan penyeberangan

Dokumen - Tim Basarnas mencari seorang korban hilang akibat meledaknya kapal jukung SPBB terapung di perairan Sungai Musi, Palembang, Jumat (21/12) (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/Ang/18)

Palembang (ANTARA) - Tim Basarnas Palembang siaga di dua pelabuhan penyeberangan yakni Boom Baru dan Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Dua tempat penyeberangan tersebut akan disiagakan petugas dan peralatan," kata Kepala Kantor Basarnas Berty DJ Kowaas di Palembang, Rabu.

Pada saat arus mudik Lebaran nanti pelabuhan tersebut akan ramai penumpang, sehingga aktivitas kapal juga akan padat saat arus mudik dan balik Idul Fitri mendatang.

Pihaknya telah menyiagakan petugas di pelabuhan penyeberangan menuju Kepulauan Bangka Belitung tersebut.

Selain petugas juga akan menyiapkan peralatan seperti perahu karet guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Begitu juga posko mudik akan didirikan di tempat penyeberangan tersebut sehingga perjalanan arus mudik dan balik Idul Fitri menjadi aman dan nyaman.

Guna memperlancar arus mudik Lebaran tersebut pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya.

Apalagi keamanan di wilayah perairan melibatkan banyak instansi sehingga koordinasi sangat diutamakan.

Sebagaimana sekarang ini telah digelar kesiapan angkutan mudik dan balik Lebaran sehingga semua instansi terkait sudah mempersiapkan diri.