Dinkes Palembang siapkan dua posko pelayanan publik

id dinkes palembang, dinas kesehatan, posko pusat pelayanan publik, posko lebaran

Kepala Dinas Kesehatan Palembang dr Letizia. (ANTARA/lYudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Palembang, Sumatera Selatan menyiapkan dua posko pusat pelayanan publik menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019.

"Dua posko pusat pelayanan publik (Public Service Center) disiapkan di pusat keramaian sekitar pasar tradisional 16 Ilir Palembang dan simpang lima Gedung DPRD Sumsel," kata Kepala Dinas Kesehatan Palembang dr Letizia, di Palembamg, Rabu.

Posko yang berdampingan dengan posko pengamanan Lebaran Idul Fitri itu dibuka selama 13 hari mulai 29 Mei 2019.

Melalui posko tersebut masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan selama libur menghadapi hari besar keagamaan umat Islam itu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dasar.

Semua penyakit yang tergolong ringan bisa ditangani tenaga medis yang disiagakan di posko tersebut.

"Jika ada masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan yang berat, petugas posko akan membawanya menggunakan mobil ambulans ke beberapa rumah sakit pemerintah dan swasta terdekat," katanya.

Dia menjelaskan, menghadapi Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini, jajaran Dinkes Palembang siap mendukung operasi kemanusiaan bersama aparat keamanan dan instansi terkait dengan berpartisipasi menyiagakan tenaga medis dan mobil ambulans.

Selain siaga di dua posko pusat pelayanan publik, tenaga medis juga disiagakan di 10 Puskesmas yang selama ini buka 24 jam.

Puskesmas yang tetap buka/menyiagakan tenaga medis melayani masyarakat selama cuti bersama Lebaran Idul Fitri seperti Puskesmas Plaju, 7 Ulu, Merdeka, Basuki Rahmad, Boom Baru, Sematang Borang, Gandus, Pembina, Sei Selincah, dan Puskesmas Sukarame.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar