Pelaku usaha dilarang potong sapi betina produktif

id PETERNAKAN,petenakan sapi,pemotongan hewan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jemb

Pelaku usaha dilarang  potong sapi betina produktif

Arsip- Sapi. (Antara/Umarul Faruq/mas)

Mukomuko (ANTARA) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengimbau seluruh pelaku usaha di daerah itu untuk tidak lagi melakukan pemotongan terhadap sapi betina produktif.

“Ada satu sapi betina produktif yang karena berbagai alasan sehingga sapi betina tersebut dipotong,” kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Warsiman di Mukomuko, Bengkulu, Senin.



Ia mengatakan imbauan itu terkait laporan ada satu sapi betina produktif yang dipotong. Perbuatan melakukan pemotongan induk sapi betina produktif, kata dia, melanggar Undang-undang Nomor 41 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.



Tim pemantau dan pengawasan pemotongan sapi betina produktif dan kepolisian resor, lanjut dia, akan berkoordinasi lebih lanjut guna mengatasi masalah tersebut.



Selain itu, tim pemantau dan pengawasan pemotongan sapi betina produktif juga akan turun langsung ke peternak maupun pedagang untuk mensosialisasikan imbauan tersebut. .


“Kemungkinan tim pemantau dan pengawasan pemotongan sapi betina produktif dari Polda Bengkulu akan turun ke peternak dan pedagang di daerah ini setelah Lebaran tahun ini,” ujarnya.

Hal itu, kata dia, terkait Mukomuko ditetapkan sebagai lokasi target pengendalian pemotongan sapi betina produktif tingkat provinsi.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar