Manchester United mundur dari perburuan Matthijs de Ligt

id manchester united,matthijs de ligt,barcelona,transfer pemain,liga inggris,liga spanyol,liga belanda

Pemain Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt melakukan selebrasi. REUTERS/Piroschka Van De Wouw

Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) dikabarkan mundur dari perburuan bek Ajax Matthijs de Ligt karena menganggap talenta muda Belanda itu sudah bakal menjadi milik Barcelona.

Sumber internal MU menyatakan bahwa jajaran pengambil keputusan tim itu memilih untuk menarik diri dari kemungkinan transfer De Ligt, sebab meyakini bahwa ia sudah di ambang bergabung dengan Barcelona, demikian dilansir Sky Sports, Minggu.

Kabar itu seolah mengeliminir rumor yang terlanjur berkembang pesat mengenai langkah MU berencana meminang De Ligt dengan mahar senilai 65 juta poundsterling.

Barcelona awalnya dikabarkan bakal menjadi tujuan pasti De Ligt, menyusul rekannya Frenkie de Jong yang sejak musim dingin lalu sudah menyepakati kontrak kepindahan pada musim panas ini ke Nou Camp.

Namun belakangan keberadaan mantan kiper MU Edwin van der Sar di jajaran petinggi Ajax, membuat klub Inggris itu dianggap bakal mendapat kemudahan jika ingin mendekati De Ligt.

Baca juga: Ingin boyong de Ligt dan Griezmann, Barca siap jual sembilan pemain

Meski baru berusia 19 tahun, De Ligt sudah menjadi langganan tim utama Ajax dalam tiga musim terakhir.

Ia bahkan mengemban ban kapten Ajax dan mengantarkan mereka memenangi dwigelar Liga Belanda dan Piala Belanda musim ini.

Kendati di Liga Champions kisah Cinderella Ajax berakhir dengan kurang bahagia, namun De Ligt menjadi bagian dari keberhasilan mereka menumbangkan para raksasa seperti Real Madrid maupun Juventus.

Baca juga: Liverpool mundur dari persaingan dapatkan Matthijs De Ligt

Baca juga: Tanggapan Matthijs de Ligt terkait rumor transfer ke Barcelona dan MU
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar