PSIS tundukkan Persija Jakarta 2-1

id psis tundukkan persija,psis semarang,persija jakarta,liga 1

PSIS tundukkan Persija Jakarta 2-1

Pemain PSIS Semarang Hari Nur Yulianto (kanan) berebut bola dengan pemain Persija Rohit Chand pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Minggu (26/5/2019). Pada pertandingan tersebut PSIS menang 2-1 atas Persija. Antara/Tim PSIS Semarang

Magelang (ANTARA) - Tim tuan rumah PSIS Semarang mampu meraih poin penuh dengan mengalahkan Persija Jakarta 2-1 dalam laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu malam.

Kedua gol PSIS diciptakan oleh kapten PSIS Hari Nur Yulianto pada babak kedua, sedangkan gol tim tamu diciptekan oleh Ryuji Utomo Prabowo pada babak pertama.

Sejak menit awal kedua tim saling menyerang dan cenderung bermain cepat, beberapa peluang gol dimiliki kedua tim.

Tim tuan rumah yang terus menggempur pertahanan lawan sebenarnya memiliki lebih banyak peluang untuk menciptakan gol, namun penyelesaiannya tidak maksimal.

Pada menit ke-37 pemain Persija Ryuji Utomo Prabowo yang berdiri bebas di depan gawang PSIS berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dijaga kiper Jadia Eka Putra.

Pemain belakang Persija yang membantu penyerangan tersebut berhasil mencetak gol setelah mendapat umpan dari Marko Simic.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah yang telah ketinggalan 1-0 terus mencoba menggempur pertahanan Persija.

Pada menit ke-74 kapten tim PSIS Hari Nur berhasil menjebol gawang Persija yang dijaga Andritany.

Begitu berhasil menyamakan kedudukan 1-1, anak asuh Jefri Sastra seperti mendapat tenaga baru dan terus melancarkan serangan ke kubu lawan.

Pada menit ke-76, Hari Nur kembali menyarangkan bola ke gawang Persija dengan sliding detelah bola gagal diantisipasi Andritany.

Pelatih Kepala Persija Ivan Venkov Kolev mengatakan pada babak pertama timnya bermain bagus dan berhasil mencetak satu gol.

"Namun, pada babak kedua karena anak-anak kurang serius dan justru kecolongan dua gol," katanya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSIS Jefri Sastra mengatakan anak-anak kali ini bermain lebih disiplin dan lebih punya mental bermain.

Ia menuturkan karena pertandingan babak pertama kalah dan ada beberapa catatan, maka perlu antisipasi dengan mengganti beberapa pemain dan ternyata berhasil memasukkan dua gol pada babak kedua.

"Kali ini para pemain lebih konsisten dan mental bertanding pemain bagus. Sebenarnya pemain profesional kapan pun siap bertanding dan kita tidak hanya mengandalkan 11 pemain saja," katanya.