Juventus alami kekalahan di laga perpisahan Allegri

id max allegri,juventus,sampdoria,liga italia

Juventus alami kekalahan di laga perpisahan Allegri

Bek Juventus Giorgio Chiellini (kiri) memeluk pelatih Max Allegri saat ditarik keluar dalam laga pekan pamungkas Liga Italia melawan Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Minggu (26/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Juventus menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Sampdoria dalam laga pekan pamungkas Liga Italia sekaligus laga perpisahan sang pelatih Max Allegri yang sudah pasti akan meninggalkan Si Nyonya Tua pada akhir musim.

Sebuah gol dari Gregoire Degrel bersarang ke gawang Juventus hanya enam menit jelang waktu normal berakhir yangdisusul tendangan bebas Gianluca Caprari pada masa injury di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kekalahan itu memang tak mengubah posisi akhir Juventus pada puncak klasemen dan sudah memastikan gelar juara Serie A sejak beberapa pekan lalu.

Juventus meraup 91 poin pada musim terakhir Allegri menangani tim tersukses Italia itu sekaligus gagal menang dalam lima laga beruntun.

Sedangkan Sampdoria (51) memantapkan posisi di peringkat kesembilan klasemen akhir Liga Italia.

Allegri memutuskan menurunkan pemain-pemain lapis kedua pada laga pamungkas, termasuk menempatkan kiper muda Carlo Pinsoglio di bawah mistar gawang dan membiarkan megabintang Cristiano Ronaldo absen.

Tak banyak peluang berbahaya tercipta sepanjang laga, terutama dari kubu Juventus.

Baca juga: Missimiliano Allegri ungkapkan alasan hengkang dari Juventus

Fabio Quaglirella hampir menajamkan catatannya sebagai top skor Liga Italia kala melepaskan tendangan akrobatik pada menit ke-34, namun bola tembakannya melenceng dari sasaran.

Empat menit kemudian Paulo Dybala yang jarang mendapat kesempatan bermain mendapati ruang tembaknya ditutup rapat oleh bek Jacopo Sala.

Laga terus berjalan tanpa gol dan Moise Kean mengira ia memecahkan kebuntuan itu ketika menyarangkan bola ke gawang Sampdoria pada menit ke-80, namun hakim garis mengangkat bendera pertanda offside dan VAR mengkonfirmasi hal tersebut sehingga gol dianulir.

Empat menit berselang, Defrel berhasil melewati barisan pertahanan Juventus sebelum menaklukkan Pinsoglio demi membawa Sampdoria unggul 1-0.

Juventus tak punya banyak waktu untuk membalas dan tak terlihat berusaha cukup keras, malah mendapati mereka berada dalam posis kian terjepit ketika Sampdoria mendapatkan tendangan bebas dari posisi berbahaya pada injury time.

Caprari yang jadi eksekutor dengan dingin melepaskan tendangan bebas yang meluncur deras meninggalkan Pinsoglio tertegun menyaksikan bola kembali masuk ke dalam gawangnya. Sampdoria memastikan kemenangan 2-0 atas Juventus.

Baca juga: Torino finis ketujuh, Lazio kedelapan

Baca juga: Napoli tutup musim dengan kekalahan di markas Bologna

Susunan pemain:

Sampdoria (4-3-1-2): Rafael Cabral; Jacopo Sala, Alex Ferrari, Omar Colley, Bartosz Bereszynski; Karol Linetty, Edgar Barreto (Ronaldo Vieira Nan), Dennis Praet; Gaston Ramirez (Gianluca Caprari); Fabio Quagliarella (Manolo Gabbiadini), Gregoire Defrel
Pelatih: Marco Giampaolo

Juventus (4-4-2): Carlo Pinsoglio; Martin Caceres, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini (Leonardo Bonucci), Mattia De Sciglio; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Emre Can, Matheus Pereira (Hans Nicolussi Caviglia); Paulo Dybala, Moise Kean
Pelatih: Max Allegri
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar