Presiden Barcelona masih dukung Valverde lanjut

id josep bartomeu,ernesto valverde,barcelona,liga spanyol,piala raja,liga champions,Presiden Barcelona,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, an

Presiden Barcelona masih dukung Valverde lanjut

Ekspresi Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di Barcelona, Jumat (24/5/2019) setempat, sehari jelang partai final Piala Raja melawan Valencia. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sejauh ini masih memberikan dukungan agar Ernesto Valverde melanjutkan perannya sebagai pelatih kepala meski Las Blaugranas baru saja gagal menjuarai Piala Raja.

Barcelona menelan kekalahan 1-2 dari Valencia di Stadion Benito Villamarin, Minggu dini hari WIB, di tengah cedera yang diderita Luis Suarez dan Ousmane Dembele, serta keputusan Valverde untuk menaruh Sergi Roberto di posisi lebih depan ketimbang memainkan Malcom sejak awal.

Pun demikian, Bartomeu bersikeras bahwa kekalahan itu sama sekali bukanlah kesalahan Valverde, melainkan para pemain yang gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol.

"Valverde punya kontrak, dia pelatihnya. Kekalahan ini bukan kesalahan pelatih," ujar Bartomeu dilansir Reuters.

"Kami punya banyak peluang, namun bola tak kunjung masuk ke gawang lawan. Terkadang Anda punya begitu banyak tembakan ke gawang, namun pada akhirnya yang dihitung cuma gol," katanya menambahkan.

Bartomeu juga menolak anggapan bahwa Barcelona menjalani musim gagal, mengingat mereka tetap mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.

Namun, di waktu bersamaan ia tak bisa menyebut ini sebagai musim yang baik pula.

"Saya tak mau bilang ini musim yang gagal, walau bukan musim berhasil juga," katanya.

"Setiap tahun kami ingin bisa memanfaatkan kesempatan untuk memenangi semua kompetisi yang diikuti, namun pada akhirnya kami kalah di dua pertandingan, di Anfield dan kali ini, yang membuat kehilangan dua trofi," ujar Bartomeu melengkapi.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar