Dinas Perdagangan Sumsel kembali gelar pasar sembako murah

id pasar murah, sembako, dinas perdagangan,bazar,harga sembako

Dinas Perdagangan Sumsel kembali gelar pasar sembako murah

Dokumen - Warga berbelanja barang kebutuhan pada pasar murah Ramadhan yang digelar Pemprov Sumsel pada 2018 (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/ang/18)

Palembang (ANTARA) - Dinas Perdagangan Sumatera Selatan kembali menggelar pasar sembako murah di Kota Palembang untuk mengendalikan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah.

"Hari ini kami kembali menggelar pasar sembako murah di Kecamatan Sako Palembang." kata Kepala Dinas Perdagangan Sumatera Selatan Yustianus di Palembang, Kamis.

Momentum Bulan Suci Ramadhan ini pihaknya menyiapkan tiga kegiatan pasar sembako murah untuk membantu masyarakat memperoleh sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Kegiatan pasar murah Ramadhan pertama digelar di wilayah Kecamatan Sukarami Palembang pada 8 Mei 2019, kedua di halaman Kantor Gubernur Sumsel pada 17-18 Mei, dan ketiga di wilayah Kecamatan Sako Palembang pada 23 Mei.

Kegiatan pasar murah tidak hanya disiapkan oleh pihaknya, akan tetapi juga  disiapkan oleh Dinas Perdagangan di tingkat kabupaten dan kota.

Bagi masyarakat yang akan membeli sejumlah kebutuhan pokok seperti gula pasir, minyak goreng, dan beras bisa berkunjung ke beberapa tempat yang ditetapkan untuk kegiatan itu sesuai jadwal.

Selain pasar murah, pihaknya juga mengupayakan operasi pasar beberapa kebutuhan pokok masyarakat yang akhir-akhir ini harganya mengalami lonjakan.

Beberapa waktu lalu, pihaknya telah menggelar operasi pasar bawang putih dengan harga Rp30.000 per kilogram untuk meredam kenaikan harga komoditi tersebut di pasaran yang mencapai Rp60.000 per kilogram.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar