Xavi Hernandez ingin kembali ke Barcelona

id xavi hernandez,barcelona

Xavi Hernandez ingin kembali ke Barcelona

Xavi Hernandez. (madridista.ge) (/)

Jakarta (ANTARA) - Apa ambisi pemain sekelas Xavi Hernandez? Mantan kapten Barcelona itu mengonfirmasikan bahwa ia ingin suatu saat nanti bakal membesut tim yang pernah ia bela sepanjang karier sepak bolanya.

Untuk mewujudkan cita-citanya itu, ia memulai karier kepelatihan bersama klub di Qatar, Al Sadd.

Xavi yang kini berusia 39 tahun itu siap menularkan segudang pengalamannya di klub asal Qatar tersebut. Setelah itu, ia berkomitmen kembali ke Camp Nou di masa depan.

"Saya bercita-cita, memulai karier kepelatihan di Qatar untuk memperoleh pengalaman," kata Xavi kepada kantor berita EFE, sebagaimana dikutip oleh Marca.

"Seluruh pengalaman akan saya bawa kembali ke sepak bola Eropa, dan benar, bahwa saya berharap dapat kembali ke Barcelona, hanya saja saya sekarang tidak dalam posisi itu."

"Saya tidak begitu saja tiba-tiba sampai ke top level, dan saya memerlukan sejumlah langkah kecil sebelum mencapai tujuan."

"Saya banyak memiliki gagasan dan konsep mengenai bagaimana sepak bola dimainkan, dan saya bertekad meningkatkan kemampuan para pemain di masa depan," kata Xavi.

"Saya senantiasa menganut filosofi sepak bola Barcelona. Hal itu yang ingin saya terapkan sepanjang perjalanan karier saya sebagai pelatih," katanya pula.