Wagub Sumsel safari ramadhan serap aspirasi masyarakat

id Wagub, Ramadhan,safari ramadhan,serap aspirasi masyarakat

Wagub Sumsel safari ramadhan serap aspirasi masyarakat

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya (Dok.HumasProvSumsel/18) (Dok.HumasProvSumsel/18/)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengatakan, Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan selama ini merupakan upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat di provinsi tersebut.

"Kami rutin melaksanakan Safari Ramadhan guna mengetahui permasalahan di masyarakat," kata Wagub di Palembang, Rabu.

Memang, lanjut dia, banyak permasalahan di masyarakat, antara lain masalah infrastruktur jalan penghubung desa dan kabupaten.

Oleh karena itu Safari Ramadhan akan rutin dilaksanakan yang bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat di 17 kabupaten dan kota Sumsel.

Dalam Safari Ramadhan itu Wagub juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memastikan seluruh jalan provinsi yang rusak segera diperbaiki, termasuk ruas jalan provinsi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Penungkal Abab Lematang Ilir.

Perbaikan jalanan rusak ditargetkan selesai secepat munkin minimal sebelum Lebaran tahun ini.

"Apalagi beberapa waktu lalu kami telah mendapatkan pemenang tendernya. Alhamdulillah jalan akan segera diperbaiki di tahun 2019 ini," kata Wagub.

"Khusus pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi, terutama di Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir, Insya Allah tahun ini juga akan tuntas diperbaiki," ujar dia.

Mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini juga mengajak kalangan pemerintah daerah kabupaten dan kota di Sumsel untuk kompak serta sinergi dalam merealisasikan program yang telah diagendakan.

Apalagi pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi untuk mencapai target kesejahteraan rakyat sesuai dengan visi dan misi Pemprov yakni Sumsel Maju untuk Semua.

"Saya berharap melalui silaturahim melalui Safari Ramadhan ini kita dapat kompak dan sinergi terutama antara pemerintah, ulama dan masyarakatnya. Dalam mencapai Sumsel Maju untuk Semua," ujar dia.

Sementara Bupati Penungkal Abab Lematang Ilir Heri Amalindo mengatakan, kehadiran Wagub beserta rombongan diharapkan dapat memberikan manfaat dan barokah bagi kemajuan Kabupaten pengembangan Muaraenim di masa datang.

"Jadi atas nama masyarakat dirinya berharap kepada Pemprov Sumsel agar jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi dapat segera diperbaiki," kata dia.