Polisi: amankan 99 orang di lokasi kerusuhan

id 99 orang,polisi,pelaku propokator,unjuk rasa bawaslu,engendarai motor,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari in

Polisi: amankan 99 orang di lokasi kerusuhan

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Hengki Hariyadi di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (22/09/2019). (ANTARA/Susylo Asmalyah)

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian mulai hari Selasa malam sampai Rabu siang ini, sudah mengamankan 99 orang di beberapa titik lokasi kerusuhan.

"Pada siang hari ini kita bisa mengamankan 99 orang sekarang sedang diperiksa di Polres Jakarta Barat dan sebagian juga ada diamankan di Polda untuk didalami," kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Hariyadi di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu.

Dari hasil sementara disimpulkan mereka yang ditangkap bukan dari Jakarta sebagian massa dari Tasikmalaya, Banten dan Flores.

"Perusuh ini bukan dari Jakarta dan bukan dari Petamburan, dari pagi tadi kami bersama tokoh-tokoh FPI, juga kami dibantu para ulama untuk menghalau mereka," kata Hengki.

Dijelaskannya bahwa sebagian besar mereka yang diamankan tercium bau alkohol, sehingga mereka cenderung berani.

"Dan kami saat ini coba untuk periksa urinenya pengalaman kami kalau hilang rasa takut rasa empati itu pasti ada penyebabnya apakah yang bisa menyebabkan stimulan halusinogen," kata Kapolres.

Selain itu, dibantu juga dibantu tokoh- tokoh FPI dari Imam Besar FPI DKI Jakarta, katanya.

Dijelaskannya para pelaku yang diamankan ini sudah mempersiapkan untuk melakukan kerusuhan, membawa busur membawa bahan bakar untuk membakar,

"Mereka mengincar properti-properti warga dan juga polisi serta TNI," kata Hengki.