Gubernur minta JSC dijadikan pusat ekonomi kreatif

id JSC,kawasan olahraga jakabaring,Jakabaring sport city,festival ramadhan,ekonomi kreatif,gubernur sumsel,jakabaring palembang

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang (Foto Antarasumsel.com/Awi)

....Kegiatan kreatif seperti ini patut didukung bersama untuk menjadikan Jakabaring semakin ramai dikunjungi....
Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumsel Herman Deru minta kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dapat dijadikan sebagai pusat ekonomi kreatif melalui berbagai kegiatan.

"Pusat Olahraga Jakabaring Palembang ini bukan saja untuk kegiatan olahraga tetapi juga diharapkan sebagai pusat ekonomi kreatif," kata gubernur di Palembang, Senin.

Menurut dia, pada bulan suci Ramadhan ini pusat olahraga Jakabaring Palembang dapat diisi dengan berbagai kegiatan guna menunjang perekonomian daerah, seperti yang dilaksanakan manajemen Jakabaring Palembang menggelar Festival Ramadhan 1440 Hijriah bertempat di Lobi Stadion JSC Palembang.

"Kegiatan kreatif seperti ini patut didukung bersama untuk menjadikan Jakabaring semakin ramai dikunjungi.," kata dia.

Kawasan JSC  menjadi lokasi kebanggaan masyarakat Sumsel di kancah nasional maupun internasional, ujar dia.

Gubernur menilai upaya yang dilakukan pihak PT.JSC begitu kreatif karena tidak hanya menjadi tempat olahraga dan hiburan saja namun dapat juga menjadi lokasi sejumlah kegiatan penunjang ekonomi seperti seperti festival Ramadhan.

Apalagi dalam waktu dekat JSC akan menjadi lokasi digelarnya dua event Internasional yaitu Motocross MXGP yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2019 dan  Bowling World Cup 2019 pada bulan November.

"Saya sangat menghargai upaya kreatif ini. Apalagi kawasan itu terpelihara dengan baik dan terimakasih kepada seluruh karyawan yang menjaga kawasan tersebut menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel," ujar dia.

Sementara Direktur PT.JSC Meina Fitriani Paloh mengatakan, sejumlah agenda digelar pihaknya selama bulan suci Ramdhan 1440 Hijriah di antaranya buka bersama dengan anak yatim dan kegiatan bazar.

Mengenai Festival Ramadhan berlangsung 11 hari. Ke depan pihaknya akan menyediakan bazar, lomba busana muslim dan lomba nuansa Islam lainnya, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar