Zidane minta Pogba segera ajukan permohonan transfer dari MU

id Mannchester United,Real Madrid,Paul Pogba,Zinedine Zidane

Reaksi Paul Pogba usai Manchester United kalah oleh Cardiff City di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 12 Mei 2019.(REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Paul Pogba telah diberitahu oleh pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bahwa ia perlu segera mengajukan permohonan transfer dari Manchester United untuk bergabung ke Real Madrid musim panas ini atau tidak sama sekali.

Namun, wakil CEO Manchester United Ed Woodward dikabarkan ingin mempertahankan Pogba. Dengan begitu, satu-satunya cara ia hengkang adalah dengan mengajukan permintaan transfer.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer menghadapi tugas berat untuk membangun kembali skuatnya musim panas ini dan akan mencari beberapa pemain muda, dengan klub menargetkan pemain sayap Swansea City Daniel James.

Pogba, yang bergabung dengan United tiga tahun lalu, dikaitkan pindah ke Real Madrid musim panas ini, setelah kesulitan mengambil hati para suporter di Old Trafford.

Pemain berusia 26 tahun itu diejek oleh beberapa suporter setelah kekalahan 0-2 United yang memalukan di kandang oleh tim degradasi Cardiff pada pertandingan terakhir Liga Premier Inggris musim ini.

Sebelumnya Pogba mengatakan bahwa bergabung dengan raksasa La Liga Real Madrid adalah "mimpinya."

Menurut Daily Mirror, Pogba sudah dua kali ingin angkat kaki dari United dan berharap idolanya Zinedine Zidane akan membuat tawaran ke klub Inggris tersebut dalam beberapa pekan mendatang.

Zidane saat ini sedang berusaha untuk membuat Real Madrid kembali menjadi kekuatan dominan di sepak bola Eropa dan berusaha mendatangkan pemain yang diinginkannya.

Namun, sejumlah laporan mengatakan bahwa Woodward tidak akan menjual Pogba karena dapat merusak citra global United bila mereka kehilangan salah satu bintang sepak bola terbesar dunia. Hal itu akan semakin mencoreng citra Manchester United yang sedang terpuruk usai hasil buruk pada musim 2018-19.

Namun, Solskjaer tidak mungkin menginginkan pemain yang tidak bahagia di skuatnya.

Pada awal pekan ini, Pogba memberi United harapan bahwa ia akan bertahan di Old Trafford untuk musim depan setelah ikut serta dalam kampanye promosi jersey kandang klub musim 2019/20.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar