Raih tiga gelar, Guardiola tetap tagih peningkatan City musim depan

id pep guardiola,manchester city,piala fa,liga inggris,piala liga inggris

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengangkat trofi Piala FA 2018/2019 yang dimenangi usai melumat Watford 6-0 dalam partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (18/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tetap menagih peningkatan penampilan dari timnya meski baru saja menutup musim dengan perolehan trigelar domestik.

City menjuarai Piala FA untuk melengkapi raihan tersebut dengan melumat Watford 6-0 dalam partai final di Wembley, Minggu dini hari WIB, setelah sebelumnya mereka mengangkat trofi Piala Liga Inggris dan Liga Inggris.

"Kami harus meningkat musim depan. Selalu ada hal yang bisa Anda tingkatkan dan tak ada alasan untuk berdiam," ujarnya dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Manchester City.

Baca juga: Hancurkan Watford 6-0, Manchester City juara Piala FA

Pun demikian, Guardiola tak mengurangi kadar pujian dan penghormatan atas keberhasilan timnya meraih trigelar musim ini.

"Ini merupakan final yang luar biasa, untuk menutup musim yang luar biasa," ujarnya.

Guardiola menjadi pelatih pertama yang mampu membawa sebuah tim untuk meraih trigelar domestik di sepak bola Inggris.

Ia mengaku hal itu penting, meski di masa mendatang sangat mungkin ada tim lain yang bisa mencapai hal serupa.

"Ini belum pernah terjadi di sini. Saya yakin akan ada tim lain yang bisa melakukannya," katanya.

"Sebab jika kami bisa melakukannya, tentu saja yang lain juga bisa. Namun, yang terpenting kami yang pertama," ujar dia melengkapi.

Manchester City menutup musim ini dengan menjuarai Piala Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea, kemudian mengumpulkan 98 poin untuk mengungguli Liverpool dan menjuarai Liga Inggris serta kini mengalahkan Watford 6-0 untuk menjuarai Piala FA.

Baca juga: Daftar juara Piala FA, City kini selevel Blackburn dan Newcastle

Baca juga: Manchester City raih trigelar domestik, ikuti jejak PSG
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar