Persib kalahkan Persipura 0-3

id Persipura Jayapura, Persib Bandung, Liga 1

Persib kalahkan Persipura 0-3

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro (kanan) dan Ronaldo Mesido (kiri) memberikan keterangan saat konferensi pers di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/5/2019). (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro tidak ingin banyak alasan terkait kekalahannya menghadapi Persib Bandung yang mencetak tiga gol tanpa balas.

"Saya tidak mau cari alasan. Memang kita kalah pertandingan, seperti saya bilang kita harus perbaiki. Kita bisa lebih bagus, karena kita punya banyak kesempatan," kata Luciano usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu.

Dia mengaku penampilan skuat Mutiara Hitam tidak sesuai dengan apa yang ia dan tim pelatih harapkan. Bahkan, ketidaksempurnaan strategi tersebut sudah terlihat sejak awal mula pertandingan berlangsung.

Menurut Leandro, skuatnya terlihat gugup sejak awal pertandingan. Dia juga sebenarnya sudah menduga bahwa timnya bakal kerepotan pada laga tandang tersebut.

“Kami sedikit gugup, seperti yang kami lakukan waktu uji coba dan latihan kemarin,” katanya.

Namun ia tidak menyebutkan apa penyebab gugup yang dialami oleh klub Mutiara Hitam itu. Padahal Persipura diisi oleh beberapa pemain senior seperti Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy yang telah memiliki jam terbang tinggi.

Meski demikian ia menyikapi kekalahan tersebut dengan lapang dada. Leandro merasa kekalahan perlu mereka alami oleh klubnya untuk menemukan komposisi yang pas.

“Ke depan kami harus memberikan yang terbaik. Untuk pertandingan berikut, saya rasa kami bisa lebih bagus,” kata dia.

Sementara itu, gelandang Persipura Ronaldo Mesido, mengamini pernyataan pelatihnya. Dia mengaku kekalahan tersebut akan menjadi evaluasi bagi klub Mutiara Hitam.

“Memang Persib hari ini beruntung dapat tiga poin. Ini adalah evaluasi bagi kami, dan kami akan konsentrasi untuk pertandingan kami yang berikutnya,” kata Ronaldo.