ACT kumpulkan dana Rp418 Juta di konser amal Palestina

id ACT Kumpulkan Rp418 Juta Donasi Di Konser Amal Palestina,konser amal palestina, act indonesia,Act,donasi palestina, konser amal palestina

ACT kumpulkan dana Rp418 Juta di konser amal Palestina

Artis ibu kota, Melly Goeslaw berfoto bersama penyelenggara konser "Sulsel Peduli Palestina" Aksi Cepat Tanggap (ACT) usai pengumpulan donasi dan konser, Sabtu (18/5/2019). ANTARA FOTO/HO/ACT

Makassar (ANTARA) - Penyelenggara kegiatan konser kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berhasil mengumpulkan Rp418 juta lebih pada konser kemanusiaan "Sulsel Peduli Palestina" yang menghadirkan artis papan atas Melly Goeslaw.

"Alhamdulillah total donasi yang terkumpul semalam pada konser Sulsel Peduli Palestina itu sekitar Rp418 juta lebih," ujar Ketua ACT Sulsel Faisal Agunisman di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan donasi yang terkumpul dari para dermawan pada konser peduli Palestina itu nantinya akan langsung didistribusikan ke Gaza, Palestina dengan membelikan bahan pangan.

Pada malam konser itu, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua dermawan yang langsung merogoh koceknya dan mendonasikan untuk warga Palestina yang dilanda perang.

"Terima kasih kepada semua dermawan yang hadir dan mendonasikan sebagian hartanya. Terima kasih juga kepada bintang tamu spesial kita, Ibu Melly Goeslaw yang sangat antusias dengan konser ini," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Faisal mengungkapkan jika pihaknya sudah beberapa kali mengirimkan bantuan dan membangun sarana dan prasarana di Palestina.

"Pengiriman tahap pertama sebanyak 2,5 ton pangan sudah kami distribusikan melalui kantor pusat sepekan yang lalu. Dan begitu bantuannya sudah mencukupi lagi, maka langsung kami distribusikan," katanya.

Melly Goeslaw disela-sela konsernya juga mengungkapkan perjalanannya ke Palestina pada 2017. Ia menyebutkan, Zionis Israel sangat kejam dan anak-anak Palestina menjadi incaran utamanya.

"Mereka menjadi incaran karena tidak ingin masyarakat Palestina memiliki penerus yang akan membela Masjid Al Aqsa," ungkapnya.

Namun, kuasanya Allah, kata Melly, setiap hari ada seribu anak Palestina yang syahid dan di waktu bersamaan seribu mujahid juga dilahirkan di bumi para Anbiya tersebut.

Selain itu, ACT membuka kesempatan bagi sahabat peduli yang ingin berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan melalui rekening atas nama (Yayasan) Aksi Cepat Tanggap: Bank Sulselbar Syariah 5100 5321 0417 1658, BNI Syariah 777 1659 997, Mandiri 127 000 781 6596, Muamalat 8010 1071 82 dan CIMB Niaga Syariah 8600 0680 9700.