Liverpool ingin moncer? Ini usul resep Carragher

id jamie carragher,philippe coutinho,liverpool,barcelona

Bek Liverpool, Jamie Carragher (liverpoolfc.com)

Jakarta (ANTARA) - Mantan kapten Liverpool Jamie Carragher mengusulkan resep kepada the Reds agar membuka opsi untuk mendatangkan kembali Philippe Coutinho dari Barcelona dalam jendela transfer musim panas ini.

Coutinho meninggalkan Anfield kemudian menyeberang ke Barcelona pada Januari 2018. Di negeri Matador itu, penampilan pemain berpaspor Brazil tersebut tidak menunjukkan grafik cemerlang.

Tersiar warta bahwa juara Liga Spanyol itu sedang menyiapkan rencana untuk melepas pemain yang bernilai transfer 105 juta poundsterling. Pemain itu direkrut dari Liga Inggris.

Carragher mengusulkan kepada Juergen Klopp agar mendatangkan kembali pemain internasional Brazil itu bila Liverpool memang bertekad melakukan pembaruan dan penajaman dalam komposisi pemain di musim depan.

"Saya tidak akan berkata bahwa dia (Coutinho) harus dibawa kembali ke sini. Yang ingin saya katakan, terbuka kemungkinan membawa kembali Coutinho dengan menyediakan sejumlah dana, dan Barca sedang melakukan pembaruan dan pembenahan," kata Carragher sebagaimana dikutip dari laman Liverpool Echo.

"Akankah ia benar-benar kembali ke sini? Saya tidak jamin juga, meski ia memang harusnya kembali ke sini. Saya tidak melihat satu alasan pun untuk tidak mendatangkan dia kembali ke sini. Kami kehilangan sejumlah pemain, meski kami masih memiliki (Adam) Lallana dan (Xherdan) Shaqiri, tetapi ini soal kualitas pemain."

"Satu hal yang berbeda antara kami dengan Manchester City, mereka memiliki Bernardo Silva, David Silva, Kevin De Bruyne. Kami justru belum memiliki pemain dengan tipe seperti mereka."

"Kami memang memiliki sederet gelandang-gelandang hebat, tetapi level mereka sama. Kami masih memerlukan sedikit perbedaan," kata Carragher.

Coutinho mencetak 54 gol dan mengoleksi 45 assists dalam 201 penampilan bersama dengan Liverpool, sebelum ia berlabuh ke Spanyol.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar