Jajaran Korem Gapo berbagi takjil pada masyarakat kurang mampu

id takjil,ramadhan 1440 H,puasa ramadhan,tni ad

Ilustrasi takjil (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo TNI AD membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat  kurang mampu di Kayuagung di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXVII Kodim 0402 Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya Ny. Dian Riyandi di Palembang, Sabtu, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memaknai Bulan Suci Ramadhan dengan lebih peduli terhadap sesama.

“Kegiatan ini akan kita gelar setiap hari jelang berbuka puasa”, kata dia.

Selain itu, Ketua Persit Kodim Ogan Komering Ilir itu mengatakan, pembagian makanan dan minuman untuk buka puasa ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT.

Selain itu pembagian menu berbuka itu sekaligus untuk  belajar berbagi kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal dan musafir yang melintas, kata dia.

“Kita harus bersyukur atas kemurahan Allah SWT kepada kita, bulan Ramadhan ini adalah bulan istimewa, bulan yang penuh berkah, setiap amal yang kita kerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi dari Allah,” ujar Dian panggilan akrab istri Dandim 0402/OKI itu.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ibu-ibu Persit yang telah bersama-sama terlibat dalam kegiatan tersebut mulai dari mengumpulkan bahan, membuat berbagai macam makanan hingga membungkus dan membagikannya kepada masyarakat serta para pengguna jalan.

“Saya sangat senang bisa berbagi rezeki dengan warga yang melintas, semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat," tambah Dian Riyandi yang didampingi ibu-ibu Persit.

Dian Riyandi bersama-sama dengan anggota pengurus Persit kompak turun ke jalan membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa atau takjil di depan Shopping Center Pasar Kayuagung.

 
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar