Pelindo II Palembang gelar Safari Ramadhan "BUMN Hadir Untuk Negeri"

id pelindo ii,pelabuhan,pelabuhan boom baru,ipc,lebaran,safari ramadhan

General Manager IPC Palembang Agus Edi Santoso menyerahkan bantuan secara simbolis ke siswa berprestasi pada acara Safari Ramadhan "BUMN Hadir Untuk Negeri" di Palembang, Jumat (17/5). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) Palembang menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah “BUMN Hadir Untuk Negeri” dengan menggandeng dua BUMN lainnya, PT Perkebunan Nusantara VII (Persero) dan Perum Perumnas.

Pada kegiatan yang bertema "Ramadhan Bersama BUMN Penuh Cinta dan Kebahagiaan" ini, pimpinan dari tiga BUMN ini menyerahkan bantuan ke anak yatim dan duafa dari sejumlah tempat di Palembang, di kantor IPC Palembang, Boom Baru, Jumat (17/5).

General Manager IPC Palembang Agus Edi Santoso mengatakan kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh mitra kerja, stakeholder, instansi pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

Namun pada penyelenggaraan kegiatan Safari Ramadhan tahun 2019 ini terasa lebih spesial karena bersama-sama PT Perkebunan Nusantara VII (Persero) dan Perum Perumnas.

”Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan program nyata  Kementerian BUMN dan seluruh BUMN termasuk IPC, PTPN VII dan Perumnas untuk senantiasa memberikan sumbangsih terbaiknya bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata dia.

Sumbangsih itu, diwujudkan dalam membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam mewujudkan pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh masyarakat Indonesia, diantaranya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kegiatan Safari Ramadhan ini, mengundang 1.500 orang terdiri dari mitra kerja, pengguna jasa, stakeholder dan masyarakat.

Sedangkan bantuan dan santunan yang diberikan berupa, bantuan pendidikan bagi 25 siswa/siswi sekolah berprestasi namun kurang mampu mulai dari level Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

Kemudian, pemberian bingkisan lebaran dan uang santunan kepada 1.000 (seribu) anak yatim piatu dari 29 yayasan, dana bantuan perbaikan beberapa rumah/sarana ibadah seperti masjid, mushalla, pondok pesantren dan yayasan panti asuhan, serta pemberian 1.000 kitab suci Al-Quran kepada masjid/panti asuhan/lembaga pendidikan agama (pesantren), yang seluruhnya ada di kota Palembang.

Direktur Operasi IPC Bapak Prasetyadi menambahkan Pelindo II terus bergerak menuju era berbasis digital yang akan mendukung terciptanya pelabuhan kelas dunia di tahun 2020 mendatang.

Perbaikan dan pembenahan dilakukan diantaranya, menciptakan pelayanan berbasis digital di seluruh aspek pelayanan sehingga dapat memangkas biaya logistik, mendorong pertumbuhan eknonomi.

“Melalui upaya ini diharapkan Pelabuhan Palembang yang semakin optimal untuk menekan logistic cost menjadi lebih efisien,” kata dia.

Khusus untuk kesiapan mudik Lebaran, Pelabuhan Boom Baru telah menyiapkan dermaga sepanjang 300 m dengan didukung gedung terminal penumpang seluas 366 m2 dengan kapasitas hingga 400 orang. Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru melayani kapal penyebrangan Express Bahari dengan rute Palembang ke Muntok, Pulau Bangka, dan sebaliknya.
 
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar