Hadapi Yordania, Timnas pusatkan latihan di Yogyakarta

id timnas indonesia,simon mcmenemy,pssi,laga persahabatan di yordan

Pelatih tim nasional Simon McMenemy (kedua kiri) mempersiapkan menu latihan untuk skuatnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/3). Latihan dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi laga persahabatan FIFA kontra Myanmar di Myanmar, Senin (25/3). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia menjelang dua laga persahabatan FIFA akan digelar pada 28 Mei-16 Juni 2019 di Yogyakarta.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu, nantinya di tengah TC, para pemain akan dipulangkan untuk merayakan Idul Fitri dan kembali berkumpul untuk bertolak ke Amman, Yordania, di mana mereka menghadapi Yordania dalam laga persahabatan FIFA pada 11 Juni 2019.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy belum mengumumkan siapa saja pemain yang dipanggilnya untuk mengikuti TC.

Yang jelas, seperti disebutkan asisten pelatih timnas Indonesia Yeyen Tumena, ada kemungkinan nama-nama baru yang diminta untuk mengikuti TC.

"Pada pemusatan latihan nanti ada beberapa nama baru yang kami harapkan mampu memaksimalkan potensi tim jelang kualifikasi Piala Dunia 2022. Syarat untuk dipanggil, mereka harus berkontribusi di klub masing masing, mempunyai jam terbang dan mampu menjadi panutan untuk pemain lainnya," tutur Yeyen.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan menghadapi Yordania dan Republik Vanuatu dalam laga persahabatan internasional FIFA di bulan Juni 2019.

Timnas akan menjalani laga tandang ke Yordania pada 11 Juni 2019 dan bermain kandang di Jakarta menghadapi Vanuatu pada 15 Juni 2019.

Menurut pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy, dua laga itu menjadi simulasi tim dalam menghadapi babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 tanggal 5 dan 10 September 2019.

"Dalam kualifikasi bulan September mendatang kami akan bermain dua kali dengan kondisi satu pertandingan kandang dan satu tandang dengan jarak lima hari. Saya berharap dua pertandingan persahabatan bulan Juni melawan Yordania dan Vanuatu bisa menjadi simulasi yang kualifikasi baik untuk tim," kata Simon.

 

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar