Messi dianugerahi penghargaan "Creu de Sant Jordi"

id Lionel Messi,Barcelona,Creu de Sant Jordi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jemba

Lionel Messi dikalungi anugerah "Creu de Sant Jordi" di Auditori Forum CCIB, Barcelona, Spanyol, pada 16 Mei 2019, oleh pemerintah provinsi Catalonia. (REUTERS/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi dianugerahi penghargaan "Creu de Sant Jordi" oleh pemerintah provinsi Catalonia, Spanyol, dalam sebuah acara khusus, Kamis waktu setempat, lapor Daily News hari ini.

Anugerah itu diberikan setiap tahun kepada 28 individu dan 15 organisasi atas jasa mereka yang luar biasa di provinsi ini dan merupakan salah satu anugerah tertinggi di Catalonia.

Presiden Catalonia Quim Torra menyerahkan anugerah ini kepada Messi yang diberikan bukan semata kiprah bintang Argentina itu di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan.

Messi disebut sebagai "pesepak bola terbesar sepanjang masa" yang menjelmakan atribut sosial mendasar seperti kerendah-hatian, kejujuran, pendidikan, kreativitas, kerja tim dan respek," tulis Daily News.

Juga ada pujian untuk Yayasan Leo Messi yang turut mendidikan Pusat Kanker Pediatrik SJD di Barcelona.

Messi bukan pesepak bola Barcelona pertama yang mendapatkan penghargaan ini karena sebelumnya sudah ada Johan Cruyff yang mendapat anugerah ini pada 2006.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar