Penjualan mobil di Sumsel diperkirakan melonjak jelang Lebaran

id Mobil,Mudik,Lebaran,Penjualan mobil di sumsel, jual mobil meningkat, lebaran

Penjualan mobil di Sumsel diperkirakan melonjak jelang Lebaran

Wuling Almaz di IIMS 2019 (ANTARA News/Alviansyah P)

Palembang (ANTARA) - Salah satu dealer kendaraan roda empat di Sumatra Selatan meyakini penjualan mobil di daerah itu bakal melonjak 40 persen selama bulan Ramadan karena ada momen mudik Lebaran.

PT Maju Global Motor, dealer mobil Wuling Motors di Sumatera Selatan itu mematok target peningkatan penjualan 40 persen hingga minggu ketiga Ramadan 2019.

Operation Manager Sumatra PT Maju Global Motor Romi Yunas, di Palembang, Jumat, mengatakan optimisme tersebut berdasarkan pengalaman perusahaan di momen serupa tahun sebelumnya.

"Daya beli masyarakat biasanya meningkat dan mereka ingin memiliki kendaraan baru untuk persiapan mudik Lebaran," kata dia.

Romi menjelaskan berkaca pada tahun lalu, penjualan Wulings Motor di Sumatera Selatan bisa meningkat 25 30 persen pada Ramadhan 2018.

"Tahun ini bisa lebih tinggi karena kami meluncurkan produk anyar yang bisa menjadi pilihan menarik bagi masyarakat untuk kendaraan baru mereka," kata dia.

Penjualan Wulings Motor tercatat sekitar 15--20 unit per bulan untuk tiap varian. Sementara dengan kehadiran tipe baru, pihaknya menargetkan penjualan bisa tembus hingga 25 unit per bulan.

Sementara itu Regional Sales Manager Wuling Motors, Sulistyo Nugroho, mengatakan Sumatera Selatan memiliki potensi pasar otomotif yang besar di Pulau Sumatra.

"Hal ini meyakinkan kami untuk menghadirkan Cortez CT dan Confero S ACT dalam rangka melengkapi varian seri MPV Wuling di Sumsel," kata dia.

Wuling Cortez CT mengusung mesin 4 silinder berkapasitas 1.500cc dengan dukungan Turbocharger dari Honeywell. Di sisi lain, Confero S ACT hadir dengan transmisi e-clutch buatan Schaeffler yang memudahkan pergantian gigi tanpa pedal kopling, namun tetap mempertahankan sensasi tuas transmisi manual.