PT Timah bantu warga miliki rumah layak huni

id Rumah layak huni,pt timah,rumah layak huni,pt timah bangun rumah warga

PT Timah bantu warga miliki rumah layak huni

Direktur Niaga PT Timah Tbk, Purwoko saat menyerahkan santunan kepada warga Muntok Kabupaten Bangka Barat, pada kegiatan safari Ramadhan perdana PT Timah Tbk di Muntok, Rabu malam (ANTARA News Babel/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk membantu warga Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memiliki rumah layak huni, guna meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat kurang mampu di daerah itu.

"Kami berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk keluarga yang menerimanya," kata Direktur Niaga PT Timah Tbk, Purwoko di Muntok, Kamis.

Ia mengatakan bantuan pembangunan rumah layak huni kepada tujuh kepala keluarga di Muntok Kabupaten Bangka Barat merupakan rangkain Safari Ramadhan perdana PT Timah Tbk bertemakan "Menggapai Berkah Ramadhan Dengan Berbagi Untuk Sesama" pada Rabu malam.

Selain memberikan bantuan rumah layak huni senilai Rp55.245.000 per unit, PT Timah Tbk juga memberikan bantuan rehab enam masjid sebesar Rp25 juta per masjid, merenovasi dua musholah sebesar Rp30juta per mushollah.

"Kami berharap dengan bantuan rumah layak huni, rehab dan renovasi masjid ini, perusahaannya dilimpahkan rizki dan diberkahi, serta berkomitmen menjalin hubungan yang harmonis dengan stakeholder," katanya.

Kabid Humas PT Timah Tbk, Anggi Sihaan mengatakan kegiatan ini tentunya masih dengan semangat sama seperti tahun tahun sebelumnya.

"Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia yang penuh dengan berkah. Oleh karena itu, perusahaan tentu akan memaksimalkan momentum bulan suci ramadhan ini untuk terus konkrit berbuat sesuatu untuk masyarakat," katanya.

Menurut dia, kriteria penerima program bedah rumah layak huni ini diantara warga asli Bangka Belitung khususnya Bangka Barat yang sudah berkeluarga, memiliki atau menguasai tanah dengan alas hak yang sah, belum memiliki rumah atau memiliki dan menempati satu-satunya rumah tidak layak huni.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan penerima bantuan bisa memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman," ujarnya. ***3***