Harga telur ayam di Baturaja naik Rp23.000/Kg

id harga telur naik,telur ayam,pedagang telur,pasar tradisional baturaja,ayam ras

Arsip - Harga kebutuhan sembako di sejumlah pasar sejak memasuki puasa bergerak naik, salah satunhya bawang putih, telur ayam dan gula pasir. (ANTARA/ Azis Senong)

Baturaja (ANTARA) - Harga telur ayam di sejumlah pasar tradisional Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan selama bulan suci Ramdhan tahun ini naik dari sebelumnya Rp20.000/Kg menjadi Rp23.000/Kg.

"Selama bulan puasa ini harga telur ayam naik Rp3.000/Kg," kata salah seorang pedagang telur di kawasan Pasar Atas, Ogan Komering Ulu (OKU), Sadi di Baturaja, Kamis.

Kenaikan harga telur tersebut terjadi sebelum memasuki bulan suci Ramdhan dipicu akibat pasokan telur ke sejumlah pedagang di wilayah setempat berkurang selama puasa.

"Menurut informasi harga telur naik karena pasokan telur dari agen banyak yang dikirim ke Pulau Jawa sehingga kami kebagian sedikit," katanya.

Hanya saja, kata dia, meskipun mengalami kenaikan harga, namun tidak memgurangi daya beli masyarakat yang justru meningkat selama bulan puasa.

"Pembeli justru banyak meskipun harganya naik," kata Rohman pedagang telur lainnya menambahkan.

Menurut Rohman, harga telur ayam tersebut diprediksi akan terus merangkak selama Ramadhan bahkan mengalami lonjakan harga hingga Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Biasaya seperti tahun sebelumnya harga telur ayam terus naik hingga puncaknya saat menjelang lebaran nanti," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar