Jose Mourinho beberkan masalah yang dialami MU

id Jose Mourinho,Manchester United,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wi

Jose Mourinho beberkan masalah yang dialami MU

Jose Mourinho. (ANTARA News/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Jose Mourinho mengungkapkan bahwa masalah yang dialami Manchester United saat ini adalah "para pemain, organisasi dan ambisi."

Mourinho juga membantah bahwa Paul Pogba bertanggung jawab atas pemecatannya dari klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Pelatih asal Portugal itu dipecat sebagai pelatih United pada Desember setelah mencatatkan awal musim terburuk klub selama 28 tahun terakhir.

Tidak harmonisnya hubungan Mourinho dengan Pogba mulai muncul pada September, dengan pemenang Piala Dunia tersebut dilucuti dari jabatan wakil kapten sebelum perselisihan keduanya terlihat di tempat latihan klub.

Namun, ketika ditanya surat kabar Prancis L'Equipe apakah Pogba menjadi penyebabnya dipecat dari Manchester United, Mourinho merespons: "Tidak, tidak. Masalahnya ada di sana, Anda dapat lihat bahwa masalahnya adalah para pemain, organisasi dan ambisi."

"Saya hanya akan mengatakan bahwa saya tidak bisa berkata 'ya' ketika Anda bertanya apakah Paul adalah adalah satu-satunya penyebab."

Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pengganti Mourinho dengan kontrak tiga tahun pada Maret setelah memenangkan 14 dari 19 pertandingannya sebagai pelatih sementara, membantu mendorong United kembali dalam perebutan posisi empat besar.

Namun, performa buruk menjelang akhir musim akhirnya membuat United tersingkir dari posisi empat besar dan finish di urutan keenam, lima poin dari tempat keempat yang diisi Tottenham.

"Tentang Manchester United, saya hanya ingin mengatakan dua hal. Pertama, waktu sudah membuktikan. Dua, masalahnya masih ada," ujar mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu, yang dikutip Sky Sports pada Rabu (15/5).

Sebelum dipecat, Mourinho ingin mendatangkan setidaknya satu bek tengah musim panas lalu, dengan Harry Maguire, Jerome Boateng, Toby Alderweireld dan Diego Godin menjadi targetnya.

Namun, United gagal mendatangkan bek tengah baru, Mourinho justru harus menerima gelandang Fred, bek sayap Diogo Dalot dan kiper cadangan Lee Grant sebagai pemain barunya di bursa transfer musim panas.(sumber Sky Sports)