Telkom raih penghargaan perusahaan terbaik di Brazil

id Telkom,telkom raih penghargaan,perusahaan terbaik,telkom terima penghargaan dari brazil

Telkom raih penghargaan perusahaan terbaik di Brazil

Deputy Senior General Manager Telkom Corporate Unversity Bambang Budiono (ketiga dari kanan) menerima penghargaan “Best Overall Corporate University Gold Award” yang diserahkan oleh President of Univencis and Founder Global Council of Corporate University (GlobalCCU) Annick Renaud-Coulon (paling kiri) di Sao Paulo, Brazil (9/5/2019). (ANTARA/HO/Telkom Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) melalui Telkom Corporate University Center (Telkom CorpU) meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik dalam mengembangkan sumber daya manusia unggul, terampil mengelola budaya perusahan dan inovatif, dalam ajang Global Council of Corporate University (GlobalCCU) Awards, di Sao Paulo, Brazil.

"Telkom CorpU meraih Best Overall Corporate University Gold Award mengungguli berbagai corporate university yang berasal dari berbagai belahan dunia," kata Deputy Senior General Manager Telkom CorpU Bambang Budiono, dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Bambang menjelaskan, penghargaan yang diterima pekan lalu di Brazil tersebut, didasarkan pada penilaian bahwa Telkom CorpU memiliki strategi yang sejalan dengan core bisnis, mengedepankan budaya perusahaan, implementasi strategi yang baik serta pembangunan dan pemanfaatan ICT di seluruh aktivitas perusahaan.

GlobalCCU adalah sebuah lembaga yang didirikan tahun 2005 dengan tujuan untuk menyatukan jaringan global yang terdiri atas profesional corporate university serta membantu anggotanya belajar dari pengalaman masing-masing.

GlobalCCU memiliki platform kolaborasi dengan anggota afiliasi yang terdiri dari 50 negara.

Kategori Best Overall Corporate University ini ditujukan agar mendorong perusahaan menciptakan proses pembelajaran yang kian meluas, melibatkan multi sumber, serta mendorong makin banyak pengguna sekaligus produser dan sumber pengetahuan.

“Ini merupakan apresiasi bagi Telkom CorpU yang mampu menunjukan pemahamannya mengenai seismic sociological dan technological disruption serta mengimplementasikan social collaborating tools dengan sangat baik,” ujar Bambang.

Sementara itu, Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman mengatakan, Telkom tidak hanya karena mampu menunjukkan keterlibatan yang sangat tinggi dalam mengembangkan talent, bisnis, dan masyarakat dalam jangka panjang, tetapi juga membuktikan kapabilitas dalam mengelola budaya dan inovasi perusahaan dengan cara yang smart.

Ini merupakan kali ketiga Telkom mengikuti ajang penghargaan dua tahunan ini.

Tahun 2015 Telkom meraih predikat “Best Overall Corporate University Bronze Award”, sedangkan pada 2017 Telkom CorpU meraih predikat “Best Overall Corporate University Silver Award”.

“Setiap saat harus ada kemajuan, perubahan menuju yang lebih baik," ujar Herdy.

Pencapaian Telkom CorpU ini semakin meningkatkan kepercayaan diri dan kredibilitas Telkom untuk memberikan layanan terbaiknya baik internal maupun eksternal, khususnya kepada sesama BUMN, agar sinergi BUMN semakin baik dalam rangka memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia.