Kementerian PUPR diminta percepat perbaikan Jalinsum

id Jalan mudik, perbaikan, rusak,jalinsum,jalan lintas sumatera,jalinsum rusak,gubernur sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru. (ANTARA)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencari solusi mempercepat perbaikan jalur mudik terutama jalan lintas timur Sumatera.di provinsi tersebut.

"Kami berharap segera diperbaiki menjelang mudik lebaran tahun ini. Apalagi jalan negara dari Palembang menuju  Jambi sudah dua kali gagal tender," kata gubernur di Palembang, Rabu. Jalan tersebut banyak yang rusak sehingga perlu segera diperbaiki.

Oleh karena itu pihaknya beberapa waktu lalu telah mengirimkan surat kepada Menteri PUPR tentang perbaikan jalan negara tersebut.

Sebab bila tidak diperbaiki maka akan mengganggu arus mudik lebaran nanti yang diperkirakan arus kendaraan akan meningkat.

Pemprov Sumsel juga sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Jalan Negara dalam perbaikan jalan nasional di provinsi Sumsel tersebut. Begitu juga mengenai  jalan kabupaten dan kota juga telah dikoordinasikan para bupati dan wali kota.

Dia menargetkan jalur mudik lebaran nantinya nyaman untuk dilalui kendaraan. "Mudahan- mudahan arus mudik dan balik lebaran nanti berjalan lancar," katanya.






 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar