Pertamina MOR II gandeng Bank Mandiri terapkan pembayaran nontunai di SPBU

id Pertamina,Bank mandiri,Spbu,Gnnt

Pertamina MOR II gandeng Bank Mandiri terapkan pembayaran nontunai di SPBU

General Manager PT Pertamina MOR II Sumbagsel Primarini (ketiga dari kanan) menandatangani perjanjian kerja sama join promo program bersama Regional CEO Bank Mandiri Sumatera II Aribowo di Palembang, Rabu (15/5). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

....Gerakan cashless payment yang kami gaungkan seperti gayung bersambut dengan Bank Mandiri yang mendukung gerakan nasional nontunai....
Palembang (ANTARA) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan menggandeng Bank Mandiri untuk mendukung pembayaran bahan bakar minyak secara nontunai di 22 stasiun pengisian bahan bakar umum.

General Manager PT Pertamina MOR II Sumbagsel Primarini di Palembang, Rabu, mengatakan bahwa pelanggan perseroan dapat membeli produk Pertamax Series dengan menggunakan kartu debit maupun kartu kredit Bank Mandiri.

"Gerakan cashless payment yang kami gaungkan seperti gayung bersambut dengan Bank Mandiri yang mendukung gerakan nasional nontunai, kami targetkan pembayaran nontunai ini bisa diterapkan di semua SPBU yang ada di Sumbagsel," kata dia setelah penandatanganan nota kesepahaman sinergi BUMN Join Promo Program Pertamina dan Bank Mandiri.

Primarini menjelaskan untuk tahap pertama, program joint promo tersebut baru diterapkan di 22 SPBU yang tersebar di Kota Palembang, Baturaja dan Lubuk Linggau.

Menurutnya, program itu juga merupakan bentuk sinergi BUMN untuk mendukung target pemerintah terkait Gerakan Nasional Non Tunai.

"Kami ingin pelanggan Pertamax Series dan Dex Series merasa spesial. Selain mendapatkan bahan bakar yang optimal dan lebih ramah lingkungan, mereka juga bisa menikmatinya dengan harga yang lebih murah karena ada potongan harga," kata dia.

Hingga April 2019 ini, Pertamina juga mengungkapkan tren konsumsi produk Pertamax Series dan Dex Series di Sumatera Selatan sangat stabil dan cenderung meningkat.

Sementara konsumsi Pertamax naik sekitar 3 persen dari rata-rata bulanan, untuk Turbo dan Dex, peningkatan tertinggi terjadi di Bulan Maret lalu dibandingkan rata-rata bulanan, untuk Turbo sekitar 13 persen dan Dex sekitar 7 persen.

Sementara itu, Regional CEO Bank Mandiri Sumatera II, Aribowo, mengatakan Bank Mandiri menawarkan cashback e-Coupon sejumlah Rp25.000 di Fiestapoin nasabah Mandiri yang membeli Pertamax Series dan Dex Series minimal Rp150.000.

“Promo yang kedua yakni promo potongan 30 persen untuk pembelian Pertamax Series dan Dex Series minimal Rp 100.000,” kata dia.

Ia menjelaskan pihaknya optimistis program tersebut akan disambut baik nasabah dan pelanggan Pertamina.

“Ini menjadi momen yang baik untuk kolaborasi pelanggan, nasabah kami akan mendapatkan perlakuan spesial dalam membeli bahan bakar khusus untuk kendaraannya,” katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar