Bupati Banyuasin janjikan kemudahan akses layanan kesehatan

id bupati,bupati banyuasin,sumsel,kesehatan,layanan kesehatan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemban

Bupati Banyuasin janjikan kemudahan akses layanan kesehatan

Bupati Banyuasin Askolani dalam acara Safari Ramadhan di Masjid Baitul Muttaqin Desa Daya Murni Kec. Muara Sugihan, Senin (13/05). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Banyuasin, Sumatera Selatan (ANTARA) - Bupati Banyuasin Askolani berjanji mempermudah prosedur pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk berobat di rumah sakit setelah menerima laporan dari warga secara langsung yang mengeluhkan terkait hal tersebut.

“Orang mau berobat kenapa dibuat susah, tidak apa jika harus jemput bola,” kata bupati dalam kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Muttaqin Desa Daya Murni Kec. Muara Sugihan, Senin (13/05).

Ia mengatakan telah memberikan perintah ke Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tuntas ke warga yang berobat ke rumah sakit.

Menurutnya, para pertugas kesehatan seharusnya menyadari bahwa warga yang datang ke rumah sakit untuk berobat biasanya dalam kondisi mendesak, karena penanganan kesehatan pada fasilitas kesehatan tahap pertama sudah tidak mampu.

Biasanya, seorang pasien yang ingin dirujuk ke rumah sakit harus membawa surat rujukan dari pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

”Nah, kenapa bukan pegawai puskesmasnya saja yang mengurus surat itu,” kata dia.

Ia tak menyangkal bahwa prosedur tersebut memang sudah ditetapkan pemerintah tapi jika terjadi perubahan sikap dari ASN maka bukan tidak mungkin pelayanan kesehatan menjadi lebih prima bagi masyarakat.

" Saya tidak ingin melihat lagi orang yang sakit dipersulit untuk berobat. Jika itu terjadi, laporkan langsung ke saya maka saya akan tindak tegas,” kata dia.