Kabupaten OKU dapat tambahan 61 orang calon haji

id Kabupaten OKU dapat tambahan 61 JCH,haji, jemaah calon haji, jch, tambahan kuota haji, kuota haji, asrama haji

Arsip - Jamaah calon haji kloter pertama embarkasi Palembang menanti giliran pembagian gelang dan paspor di Asrama Haji Palembang, Sumsel, Selasa (9/8/2016). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Baturaja (ANTARA) - Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mendapat kuota tambahan sebanyak 61 orang calon haji  yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah tahun ini.

"JCH OKU yang dijadwalkan akan berangkat haji tahun ini bertambah 61 orang sehingga totalnya berjumlah 444 orang dari sebelumnya 383 calon," kata Kasubag TU Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Ogan Komering Ulu (OKU) Fachrul Amin di Baturaja, Selasa.

Penambahan puluhan calon haji ini terdiri atas jemaah lansia, pendamping dan jemaah cadangan yang sebelumnya sudah melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) di bank penerima setoran.

"61 orang calon yang masuk kuota haji tambahan semuanya sudah melunasi BPIH," ujarnya.

Sebanyak 61 calon tambahan tersebut berasal dari enam kecamatan yang ada di Kabupaten OKU meliputi Kecamatan Baturaja Timur sebanyak 11 orang, Lubuk Raja empat orang dan Peninjauan tiga orang.

"Kemudian Kecamatan Sinar Peninjauan sebanyak lima orang, Baturaja Barat empat orang dan satu jemaah berasal dari Kecamatan Lengkiti," ujarnya.

Keberangkatan ratusan calon haji asal Kabupaten OKU ini, lanjut dia, nantinya terbagi dalam delapan rombongan yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci guna menjalankan ibadah haji.

"Masing-masing rombongan terdiri atas 45 orang," ujarnya.

Dia mengimbau seluruh jemaah agar mempersiapkan diri serta menjaga kesehatan sebelum diberangkatkan dan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekah.

"Para JCH diharapkan tetap menjaga kesehatan agar lebih khusuk selama menjalankan ibadah haji," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar