Roma lolos ke Liga Champions setelah bungkam Juventus 2-0

id Juventus, as roma,juventus vs roma

Pemain Roma Edin Dzeko mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan Liga Italia, Minggu (12/5/2019).(REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma menghidupkan asa lolos ke Liga Champions berkat gol menit-menit terakhir Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko yang mengantarkan mereka menang 2-0 atas juara Serie A Juventus, Senin dini hari WIB.

Bek Juventus Giorgio Chiellini kehilangan bola di daerah pertahanannya sendiri dan Florenzi dengan cepat merebut bola untuk menceploskannya ke gawang lawan melewati hadangan Wojciech Szczesny pada menit ke-79. Dzeko lalu mengonversi sebuah serangan balik menjadi gol pada masa injuri.

Kemenangan ini mengantarkan tim asuhan Claudio Ranieri finis pada urutan keenam dengan 62 poin di bawah AC Milan yang unggul head-to-head di antara mereka.

Memburu finis empat besar agar lolos ke Liga Champions musim depan, mereka berada tiga poin di bawah peringkat ketiga Atalanta dan terpaut satu poin dari Inter Milan yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Juventus mengenakan seragam baru yang kontroversial untuk pertama kalinya. Seragam baru separuh hitam separuh putih ini menggantikan belang hitam putih seperti zebra yang selama ini menjadi ciri khas Juventus.

Kedua tim nyaris menciptakan gol pada babak pertama setelah keduanya membentur tiang gawang.

Sementara itu gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-63 dianulir karena dia sudah lebih dulu offside saat menerima bola dari umpan Paulo Dybala sebelum melesakkan bola ke gawang Roma untuk melewati kiper Antonio Mirante.

Baca juga: Mario Rui pastikan Napoli tekuk SPAL

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar