Sepuluh pemain PSG pecundangi tuan rumah Angers 2-1

id psg,angers,liga prancis,neymar,angel di maria

Sepuluh pemain PSG pecundangi tuan rumah Angers 2-1

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (tengah), meninggalkan lapangan usai ditarik keluar oleh pelatih Thomas Tuchel (kanan) di tengah laga lanjutan Liga Prancis melawan Angers di Stadion Raymond-Kopa, Angers, Prancis, Sabtu (11/5/2019). (ANTARA/REUTERS/Stephane Mahe)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain berhasil mempecundangi tuan rumah Angers 2-1 dalam laga pekan ke-36 kompetisi sepak bola Liga Prancis di Stadion Raymond-Kopa, Angers, Sabtu, meski harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain.

PSG unggul lebih dulu berkat gol Neymar dan Angel Di Maria, sebelum kemudian Marquinhos dijatuhi kartu merah oleh wasit Florent Batta, namun Angers hanya bisa membalas satu gol lewat Flavien Tait, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu tak mempengaruhi nasib PSG yang sudah menjadi juara Liga Prancis dan kini menajamkan raihan angka mereka menjadi 88 poin di puncak klasemen, sedangkan Angers (45) tertahan di urutan ke-12.

Neymar sebetulnya sudah dijatuhi hukuman larangan tampil tiga laga oleh komisi disiplin liga, namun karena PSG tengah mengajukan banding maka hukumannya sementara ditangguhkan.

Pada menit ke-18 Edinson Cavani berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah, namun golnya dianulir karena ia terlanjur berada dalam posisi offside.

Dua menit sesudahnya Neymar benar-benar membuka keunggulan PSG lewat sundulannya menyambut umpan silang Dani Alves.

Keunggulan itu baru bisa digandakan pada menit ke-58 lagi-lagi dari gol sundulan yang kali ini dihasilkan kepala Di Maria menyambut umpan lambung Neymar.

Baptiste Santamaria sempat menyarangkan bola ke gawang PSG pada menit ke-75, namun laiknya gol Cavani yang dianulir ia juga berada dalam posisi offside.

Lima menit menjelang laga berakhir Marquinhos melakukan pelanggaran sia-sia ketika menjatuhkan Wilfried Kanga di dalam kotak penalti dengan jegalan dari belakang, yang segera disambut rogohan kartu merah oleh wasit Florent Batta sembari menunjuk titik putih.

Eksekusi penalti Tait berhasil digagalkan oleh kiper Gianluigi Buffon, namun bolanya mental kembali ke penyerang Angers itu yang segera menyambarnya demi memastikan ia tak gagal dua kali beruntun.

Susunan pemain:

Angers (4-3-3): Ludovic Butelle; Vincent Manceau, Ismael Traore, Mateo Pavlovic, Theo Pellenard; Angelo Fulgini (Farid El Melali), Baptiste Santamaria, Vincent Pajot (Pierrick Capelle); Jeff Reine-Adelaide, Stephane Bahoken (Wilfried Kanga), Flavien Tait
Pelatih: Stephane Moulin

Paris Saint-Germain (3-4-3): Gianluigi Buffon; Colin Dagba, Marquinhos, Loic Mbe Soh; Dani Alves (Layvin Kurzawa), Marco Verratti, Leandro Paredes, Juan Bernat; Angel Di María (Julian Draxler), Edinson Cavani, Neymar (Eric Maxim Choupo-Moting)
Pelatih: Thomas Tuchel