Pemkab Banyuasin siapkan program perbaikan jalan dan penyediaan air bersih

id bantuan,ramadhan

Pemkab Banyuasin siapkan program perbaikan jalan dan penyediaan air bersih

Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono menyerahkan bantuan pada kegiatan Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling Pemkab Banyuasin di Masjid Hidayatul Muttadi’in Desa Tanjung Baru, Kecamatan Makarti Jaya, Kamis (9/5) (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Banyuasin, Sumatera Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, menyiapkan program perbaikan jalan dan penyediaan air bersih menggunakan dana APBD 2019.

Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono di Banyuasin, Kamis, mengatakan, program tersebut masuk dalam program perbaikan infrastruktur, yang memang menjadi prioritas di Kabupaten Banyuasin.

“Untuk jalan desa akan kami usulkan, ini dalam penganggaran APBD Banyuasin,” kata Slamet dalam Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling Pemkab Banyuasin di Masjid Hidayatul Muttadi’in Desa Tanjung Baru Kecamatan Makarti Jaya, Kamis (9/5).
 
Ia mengatakan persoalan keterbatasan akses air bersih akan terus diatasi, salah satunya dengan dengan mengangkat Direktur PDAM yang baru berdasarkan hasil seleksi terbuka. “Ini tak lain agar lebih profesional bekerjanya,” kata dia.

Sementara itu, Kades Tanjung Baru Asmulyadi dalam sambutannya berharap memiliki jalan desa yang baik di Makarti Jaya. Ia juga meminta Pemkab untuk menyediakan insfrastrukut air bersih khususnya air minum. “Jalan sudah ada, hanya butuh perbaikan,” kata Asmulyadi.

Desa Makarti Jaya diketahui 90 persen warganya bekerja sebagai nelayan ini.

Dalam kunjungan itu, Wakil Bupati yang didampingi Ust H Husni Thamrin, Pj Sekda H.M Yusuf, Asisten II  Kosarudin, Kepala Dinas Kominfo Aminuddin, menyerahkan secara simbolis bantuan 50 paket sembako, ambal masjid, 50 sarung, buku keagamaan 3000 eksemplar, 15 tas sekolah dan santunan uang tunai kepada fakir miskin dan anak yatim piatu, 287 keping Kartu Identitas Anak (KIA).