Manchester City dapat suntikan tenaga krusial memburu gelar juara Liga Inggris

id kevin de bruyne,manchester city,pep guardiola,fernandinho,liverpool

Gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) dihibur rekannya Phil Foden saat terpaksa meninggalkan lapangan di pertengahan laga lanjutan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (20/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City mendapat suntikan tenaga krusial dalam perburuan gelar juara Liga Inggris mereka, menyusul kabar Kevin De Bruyne berpeluang kembali tampil dalam laga pamungkas menghadapi Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Minggu (12/5).

De Bruyne menderita cedera hamstring saat City mengalahkan Tottenham Hotspur pada 20 April lalu dan sejak itu menepi, namun legiun Belgia itu ambil bagian dalam dua sesi latihan terakhir tim dan dipastikan cukup bugar jelang laga pamungkas.

"Ia berlatih di dua hari terakhir ini dan cukup bugar untuk tampil," kata pelatih Pep Guardiola dalam keterangan dilansir laman resmi Manchester City.

Akan tetapi, kabar baik tak datang dari gelandang bertahan Fernandinho yang kemungkinan akan tetap menepi karena cedera lutut.

Kemungkinan terdekat bagi Fernandinho untuk kembali merumput hanya dalam partai final Piala FA melawan Watford pekan depan, kata Guardiola.

"Fernandinho masih belum siap. Mungkin untuk Piala FA, kami akan meninjau lagi nanti," ujarnya.

City saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 95 poin, unggul satu poin atas Liverpool (94) di posisi kedua.

Keunggulan itu tidak lepas dari keberhasilan City menorehkan satu-satunya kekalahan Liverpool di Liga Inggris musim ini pada Januari lalu.

Jika menang melawan Brighton, City akan memastikan gelar juara dua musim beruntun yang juga membuat Guardiola menjadi pelatih ketiga yang meraih capaian serupa di era Liga Premier.

Baca juga: Bernardo Silva ingin bantu Manchester City cetak sejarah

Baca juga: Skenario jatah Champions dan Europa untuk Liga Inggris

Baca juga: Klopp disebut pantas warisi tahta Shankly
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar