Polisi buru pelaku begal penembak remaja di Baturaja

id pelaku begal,polisi buru begal,korban begal,polres oku

Polisi buru pelaku begal penembak remaja di Baturaja

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandri (ANTARA News Sumsel/17/Edo Purmana/I016)

Baturaja (ANTARA) - Satreskrim Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memburu dua orang pelaku begal yang menembak Dedi Sukindra (17) saat hendak merampas sepeda motor korban di Jalan Syekh Kaliudin, Kecamatan Baturaja Timur pada Kamis (9/5) sekitar pukul 18.20 Wib. "Kami sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melengkapi bukti guna memburu pelaku," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andrian di Baturaja, Jumat.

Pihaknya juga sudah mengumpulkan keterangan dari korban, saksi kunci dan warga sekitar untuk selanjutnya melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku begal tersebut.

Polisi juga melakukan pengecekan beberapa kamera CCTV milik sejumlah toko yang lokasinya persis di depan TKP untuk mengetahui identitas pelaku yang beraksi menggunakan senjata api rakitan tersebut. 

"Doakan saja agar pelaku cepat kami tangkap," katanya.

Sementara menurut Jaka (14) teman korban Dedi Sukindra (17) warga Desa Kemilau Baru, Kecamatan Baturaja Timur secara terpisah mengaku peristiwa naas tersebut dialaminya saat dalam perjalanan pulang ke rumah menggunakan sepeda motor Honda Bead warna merah nopol B 3200 NYI.

"Saat itu saya dibonceng oleh Dedi dan kami dihadang dua orang pelaku begal yang ingin merampas sepeda motor milik korban sambil mengancam menggunakan senjata api," katanya.

Mendengar ancaman itu lanjut Jaka, korban Dedi yang ketakutan spontan menekan gas sepeda motornya mencoba untuk menyelamatkan diri dari kejaran pelaku.

"Namun kami hilang keseimbangan kemudian terjatuh. Karena ketakutan Dedi membuang kunci kontak sepeda motornya ke semak-semak namun dilihat oleh pelaku yang langsung menembak betis kiri Dedi hingga bersimbah darah," ujarnya.