Polsek Sungailiat fokus berikan pengamanan jamaah sholat Tarawih

id ramadhan,tarawih,sungailiat

Polsek Sungailiat fokus berikan pengamanan jamaah sholat Tarawih

Personel Polisi Polsek Sungailiat melakukan pengamanan jamaah sholat Isya dan Tarawih (babel.antaranews.com/Kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Sejumlah personel polisi dari Polsek Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, fokus memberikan pelayanan pengamanan bagi jamaah sholat Isya dan Tarawih di kota itu.

Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Sungailiat, AKP Dedy Setiawan di Sungailiat, Jumat, mengatakan, pam atau pengamanan sholat Isya dan tarawih merupakan program pelayanan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah sholat Isya dan Tarawih ramadhan 1440 H.

"Pelayanan pengamanan difokuskan di enam titik atau masjid yang jamaah sholatnya banyak seperti, di masjid Ittihad, Baitul Ummah dan masjid lainnya," katanya.

Personel yang ditugaskan kata dia, membantu pengaturan arus kendaraan umum atau kendaraan jamaah sholat di masjid tersebut agar tetap teratur.

"Selain menjaga pelaksaan ibadah sholat, personel polisi di lapangan mengatur kendaraan umum ataupun kendaraan para jamaah sholat yang biasanya cukup banyak baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat," katanya.

Selain pengamanan sholat Isya dan Tarawih kata dia, dua orang personel polisi bergabung dengan delapan personel polisi dari polres Bangka melakukan pengamanan di pasar tumpah atau pasar kuliner Ramadhan di kawasan pemda dan di tempat hiburan rakyat Cendrawasih yang mulai beraktivitas pada sore hari.

Guna memaksimalkan pelayanan pengamanan kata dia, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Bangka termasuk berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan Ramadhan, Kepolisian Sektor Sungailiat, mengagendakan pembagian takjil gratis kepada sejumlah masyarakat atau umat Islam di wilayah hukum kerjanya yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Melalui layanan pembagian takjil gratis itu, diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahim dan mempererat persatuan dan kesatuan baik antar masyarakat maupun masyarakat dengan kepolisian," jelasnya.

Ramadhan 1440 H, hendaknya dijadikan momen penting bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan tali persaudaraan serta menjaga persatuan dan kesatuan.*