Chelsea dan Arsenal kukuhkan dominasi Inggris di Eropa

id semifinal liga europa,valencia vs arsenal, chelsea vs frankfurt

Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, menjelang pertarungan leg kedua Liga Europa antara Valencia melawan Arsenal, Kamis dini hari WIB, 10 Mei 2019 (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Setelah dua klub Liga Inggris menciptakan semifinal paling dramatis dalam sepanjang sejarah Liga Champions yang meloloskan Liverpool dan Tottenham ke babak final turnamen ini, perhatian dunia kini beralih ke Liga Europa.

Satu hari setelah Liverpool dan Spurs melakukan pembalikan gemilang pada Liga Champions, Arsenal dan Chelsea berusaha mengukuhkan keperkasaan Liga Inggris ketika mereka menghadapi lawan-lawannya pada leg kedua semifinal Liga Europa, Kamis dini hari ini.

Berikut tinjauan singkat kedua tim seperti ditulis laman RT.com.

CHELSEA VS EINTRACHT FRANKFURT
Posisi saat ini 1-1

Tendangan geledek Pedro pada leg pertama di Jerman telah menjadi bekal sangat berharga untuk Chelsea dalam menjalani leg kedua di Stamford Bridge, Kamis dini hari ini.

Frankfurt memang unggul lebih dulu berkat striker asal Serbia Luka Jovic, tapi Pedro membalas untuk memberi angin segar kepada The Blues dengan gol tandangnya yang krusial.

Tugas Chelsea saat ini gampang saja. Cukup menjaga gawangnya tidak kebobolan sehingga mereka lolos ke final.

Baca juga: Unai Emery berambisi sukses di Liga Europa untuk Arsenal

Masalahnya akan lain jika klub Bundesliga itu malah menciptakan gol tandang di London. Tapi tentu saja Chelsea tak boleh berjudi untuk hanya memburu seri karena kemenangan akan mutlak mengantarkan The Blues ke final kompetisi level dua Eropa ini.

VALENCIA VS ARSENAL
Arsenal memegang kendali 3-1

Alexandre Lacezette dan Pierre-Emerick Aubameyang telah membuat The Gunners menggenggam bekal keuntungan dua gol yang signifikan dalam menjalani leg kedua di kandang Valencia.

Masalahnya, karena sukses mencuri satu gol di kandang lawan, Valencia menjadi cuma perlu menang 2-0 untuk lolos ke final.

Tapi seandainya Arsenal mencetak gol di Mestalla, maka itu artinya Valencia harus mencetak paling sedikit tiga gol untuk memaksakan pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Dibandingkan dengan Chelsea, The Gunners terlihat lebih rentan runtuh dimangsa lawan karena tampil di kandang Lawan. Tetapi jika Arsenal mau belajar dari apa yang dilakukan Spurs di Amsterdam, maka tak sulit bagi Arsenal untuk merampas leg kedua ini dari tangan tuan rumah.

Baca juga: N'Golo Kante absen melawan Frankfurt


 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar