Jalur mudik di Jalinsum Kabupaten OKU mulai diperbaiki

id jalur mudik jalinsum OKU,jalinsum oku,jalinsum diperbaiki,jalur mudik,jalin lintas sumatera ,perbaikan jalinsum

Jalur mudik di Jalinsum Kabupaten OKU mulai diperbaiki

Ilustrasi - Dua alat berat diopersikan untuk memperbaiki dan meninggikan permukaan jalan lintas Sumatera (jalinsum) ruas Jambi - Riau di kawasan Aurduri. (Antaranews Jambi)

Baturaja (ANTARA) - Jalur mudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mulai diperbaiki oleh petugas dari Kementerian Pekerjaan Umum RI menjelang lebaran tahun ini.

"Kami mulai menyiapkan jalur mudik di wilayah Kabupaten OKU khususnya Jalinsum yang menghubungkan provinsi di Pulau Sumatera," kata salah seorang petugas dari Kementerian Perkejaan Umum (PU) RI, Triono di Baturaja, Kamis.

Dia menjelaskan, salah satu persiapan yang dilakukan adalah perbaikan sebagian dari kerusakan jalan di wilayah setempat seperti menambal lubang di ruas jalan.

"Termasuk gundukan bergelombang pada jalan yang dihancurkan menggunakan alat berat guna diperbaiki kembali," katanya.

Menurut dia, lubang dan gundukan tersebut nanti akan dibuat petak kecil kemudian diisi kembali dengan aspal atau tambah sulam agar arus mudik kendaraan kembali lancar.

"Semua jalan yang berlubang atau rusak akan kami perbaiki mulai dari ditambal agar tidak menyusahkan pengguna jalan," ungkapnya.

Menurut dia, perbaikan tersebut dilakukan mengingat masih cukup banyak pemudik yang melewati Jalinsum menuju kabupaten lainnya di luar Pulau Sumatera.

"Meskipun jalan tol Bakauheni Palembang mulai aktif tahun ini, diperkirakan masih cukup banyak pemudik yang akan melewati Jalinsum karena banyak kabupaten dan provinsi yang tidak dapat dicapai jika melewati tol Lampung Palembang," ujarnya.