Wujudkan "Smart City" tantangan Plt Kadiskominfo Banyuasin

id Smart city,kominfo banyuasin,sertijab kadiskominfo,pelayanan internet,plt kadiskominfo,internet desa,tower internet, radio

Wujudkan "Smart City" tantangan Plt Kadiskominfo Banyuasin

Sertijab Kadis Kominfo Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan dari Erwin Ibrahim kepada penggantinya Aminudin (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Aminudin akan menerima tugas baru yang cukup menantang guna mewujudkan program "Smart City" terutama pelayanan internet hingga ke pedesaan serta pelayanan statistik dan radio.   

"Tugas itu amat menantang bagi Pak Aminudin sebagai Plt Kadiskominfo Banyuasin yang baru," kata mantan Kadiskominfo Banyuasin Erwin Ibrahim, Rabu.

Erwin yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Banyuasin itu juga memberi wejengan kepada kepala bidang (Kabid) dan kepala seksi (Kasi) di lingkungan Kadiskominfo setempat, saat acara serah terima jabatan Kadiskominfo tersebut kepada Aminudin.  

"Kepada Kabid dan Kasi agar mengikuti nantinya apa yang di instruksikan oleh Plt Diskominfo Banyuasin Pak Aminudin," kata Erwin.

Menurut dia, guna mewujudkan Banyuasin sebagai salah satu dari 25 kabupaten masuk program "Kota Smart city" harus  bahu membahu, karena itu merupakan pekerjaan yang tidak ringan.
 
Sementara Plt Kepala Diskominfo Banyuasin Aminudin menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat oleh pegawai yang ada di Diskominfo ini. Dirinya mengerti tugas berat untuk mewujudkan Visi Banyuasin Bangkit.

Selain itu, ia juga minta dukungan dan tenaga dari semua Kabid dan Kasi hingga staf di Dinas Kominfo Banyuasin.

"Kepada Bapak Erwin, saya mohon bimbingan karena suatu waktu saya ada kesulitan, Saya ucapkan selamat bertugas menjadi Kepala Dinas Bappeda yang baru." katanya.

Sedangkan, Nopran sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Banyuasin mengatakan PLT kadis yang baru tidak perlu risau dan resah. sebab seluruh Kabid dan Kasi juga Staf di Kominfo ini selalu solid dan mandiri.

"Saya selalu salut dengan kekompakan yang terjalin pada setiap acara maupun rutinitas kerja di dinas ini walau saya baru 9 bulan menjabat Sekdis, tapi saya merasa sangat nyaman menjadi bagian keluarga di sini." ujarnya.

Acara ini diakhiri penandatanganan Sertijab antara Kepala Dinas dan Sekdis sekaligus pemberian cindera mata berupa foto yang dibingkai indah.